Home / Mancanegara / Dapat Hancurkan Sebuah Negara, Jemaat Ahmadiyah Nigeria Peringatkan Bahaya SARA dan Korupsi
Pemuda Ahmadiyah Nigeria siap berbakti untuk negeri

Dapat Hancurkan Sebuah Negara, Jemaat Ahmadiyah Nigeria Peringatkan Bahaya SARA dan Korupsi

NIGERIA – Jemaat Muslim Ahmadiyah Nigeria berpendapat jika perbedaan etnis atau suku bukanlah masalah Nigeria yang sebenarnya. Meskipun beberapa orang telah mengubah perbedaan suku kita menjadi masalah serius.

Amir Jemaat Muslim Ahmadiyah Nigeria, Dr. Masuud Fashola mengatakan, musuh sebenarnya adalah ketidakadilan, korupsi, kecurangan, persaingan etnik yang dipergunakan oleh sekelompok atau individu jahat dan berpengaruh untuk mendominasi, menipu, mengeksploitasi, dan melemahkan kelompok lain, mengadakan pertemuan rahasia.

Baca juga: 

 

“Hingga akhirnya, mereka telah menyebabkan kemiskinan, penyakit, perpecahan, dan bencana kepada rakyat. Kemurkaan Allah turun bukan karena perbedaan agama atau etnis kita tapi juga karena korupsi dan kejahatan yang meluas,” sebutnya.

Fashola menambahkan jika jalan keluar dari permasalahan klasik ini adalah perwakilan dari semua kelompok etnis dan agama bersatu melawan diskrimnasi dan berbuat baik kepada sesama.

Ia juga berujar jika agama harus mempersatukan kita di semua wilayah dan etnisitas, karena orang-orang percaya dipersatukan oleh prinsip kesalehan dan kebenaran yang sama seperti yang dinyatakan oleh Allah.

Sumber : allafrica.com

Alih Bahasa: Z. A. Khumayr

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kunjungi GP Ansor, Pemuda Ahmadiyah Siap Lawan Radikalisme

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya menerima kunjungan sejumlah pengurus ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.