Home / Mancanegara / Delegasi Ahmadiyah Bertemu Ketua Parlemen Sri Lanka
ahmadiyah-bertemu-parlemen-sri-lanka

Delegasi Ahmadiyah Bertemu Ketua Parlemen Sri Lanka

Delegasi yang dipimpin oleh MA Anis Ahmad, Wakil Amir Jamaah Muslim Ahmadiyah Sri Lanka, bertemu dengan Ketua Parlemen Sri Lanka, Karu Jeyasuriya, di kantornya di Kompleks Parlemen, pada 13 Oktober 2015.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Parlemen menunjukkan minat untuk mengetahui tentang komunitas. Mr. Anis, menjelaskan pengenalan singkat dan klaim dari pendiri Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Ghulam Ahmad dari Qadian, India. Beliau juga ingin mengetahui tentang perbedaan mendasar antara Ahmadiyah dan Muslim pada umumnya.

Ketika pelayanan terhadap kemanusiaan melalui organisasi amal Humanity First, dijelaskan kepadanya, ia terkesan untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh Ahmadiyah dan juga pengorbanan harta (infaq fi sabilillah) yang dikumpulkan oleh para anggota Ahmadiyah. Pada topik mengenai saluran televisi Islam, Muslim Television Ahmadiyya (MTA), beliau diberitahu bagaimana menciptakan ikatan yang kuat dan cinta diantara pemimpin rohaniah Ahmadiyah, Khalifah, dan para anggotanya; dan dijelaskan bahwa Ahmadiyah adalah satu-satunya organisasi Islam yang dianugerahi Kepemimpinan Rohani dan mengusung istilah “SATU JAMAAH – SATU PEMIMPIN’.

Ketua Parlemen juga diberitahu tentang upaya tak kenal lelah yang dilakukan oleh Khalifah Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad dalam menyebarkan ajaran Islam yang benar melalui berbagai cara, seperti berpidato kepada para anggota parlemen di Capitol Hill, Parlemen Uni Eropa, Parlemen Irlandia, dan baru-baru ini di Parlemen Belanda. Ia juga diberitahu tentang inti pidato yang yang disamping Khalifah Ahmadiyah dalam kunjungannya ke Parlemen Belanda baru-baru ini.

Terjemahan Al-Qur’an dalam bahasa Sinhala dan beberapa literatur lainnya termasuk buku Pesan Perdamaian, baik dalam bahasa Inggris dan Sinhala diberikan kepada Kepala Parlemen. Ia mengatakan: Ia menerima Kitab Suci ini dengan penghormatan yang tinggi.

Delegasi yang terdiri dari Tuan MA Anis Ahmad, Maulwi AB Musthaq Ahmad, A. Abdul Aziz dan Rifthi disambut dengan hangat oleh Sekretaris Pribadi Ketua Parlemen di awal kedatangan mereka.
(KAJ)

Sumber : Sri Lanka: Ahmadiyya Delegation Meets Parliament Speaker, Presents Quran Sinhala Translation

Baca juga

Quran Sinhala Gift

Al-Qur’an terjemahan berbahasa Sinhala dihadiahkan untuk Kantor Bantuan Hukum dan sekolah-sekolah

DUA anggota delegasi dari Jamaah Muslim Ahmadiyah Sri Lanka (JMASL) yang terdiri dari Mr.A. Abdul Aziz, Sekretaris Tabligh, JMASL, dan Moulavi K.M. Munir Ahmad, Misionaris, Pasyala, baru saja mengunjungi kantor Bantuan Hukum Srilanka serta menghadiahkan kitab suci Al-Qur'an dengan terjemahan berbahasa Sinhala.

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.