Home / Nasional / Diguyur Hujan, Pemuda Ahmadiyah Tasikmalaya Laksanakan Apel Kebangsaan
Apel Kebangsaan Pemuda Ahmadiyah Indonesia di Tasikmalaya dalam peringatan Hari Lahir Pancasila

Diguyur Hujan, Pemuda Ahmadiyah Tasikmalaya Laksanakan Apel Kebangsaan

TASIKMALAYA – Ratusan anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah Tasikmalaya mengadakan apel kebangsaan di Tenjowaringin, Tasikmalaya. Kegitan ini digelar dalam memperingati Hari Lahir Pancasila.

Apel digelar di Lapangan Panenjoan, Tenjowaringin, Tasikmalaya (1/6). Mengangkat tema Peran Pemuda Dalam Mengkhidmati Agama, Nusa, dan Bangsa, apel kebangsaan ini terasa spesial karena dihadiri Sadr Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia, Mubarak Ahmad Kamil, serta perwakilan dari tiga organisasi pemuda, GP Ansor, Pemuda Pancasila, dan ISRA.

Dalam amanatnya, Mubarak Ahmad Kamil mengatakan menjaga keutahan Negara Kesatuan Republik Indonesia butuh dukungan semua pihak.

“Indonesia yang tulen adalah gotong royong. Kita dapat bersatu karena semuanya dalam naungan Pancasila,” ujar pria berkacamata tersebut.

Senada dengan Kamil,  Wakil Ketua GP Ansor Jawa Barat, Asep berujar Pancasila adalah rumah bagi seluruh warga negara Indonesia. Ia juga  meminta kepada semua peserta upacara untuk berhenti menggunakan label mayoritas dan minoritas.

Walaupun diguyur hujan lebat, semangat tinggi diperlihat para peserta. Tidak hanya diikuti anggota MKAI Tasikmalaya, apel kebangsaan ini juga dihadiri sejumlah anggota dari Ciamis dan Garut.

 Kontributor : Usama Ahmad Rizal

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

DPD JAI Tasikmalaya: Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Budi-Yusuf Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA –  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jemaat Ahmadiyah Indonesia (DPD JAI) Tasikmalaya, Nanang Ahmad Hidayat, ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.