Home / Nasional / Diwarnai Beragam Lomba, Mubaligh Ahmadiyah Jakarta Barat Sampaikan Makna Kemerdekaan
Lomba balap kelereng merihakan tujuh belasan di majelis Jakarta Barat, Kamis (17/8).

Diwarnai Beragam Lomba, Mubaligh Ahmadiyah Jakarta Barat Sampaikan Makna Kemerdekaan

JAKARTA – Pekik “Merdeka!” menggema di Masjid Baiturrahim, Jakarta Barat saat pembukaan gelaran lomba dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh pada Kamis, (17/8). Acara diawali oleh doa yang dipimping Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Jakarta Barat, Mln. Isa Mujahid Islam.

Sejumlah perlombaan dipertandingkan pada kesempatan ini sesuai dengan kategori umur. Usia 5 tahun ke bawah diadakan lomba mewarnai. Menurut salah seorang panitia, lomba ini dapat melatih kreatifitas anak-anak, terutama usia pra sekolah. Sementara usia 6 hingga 12 tahun ke atas seru dengan lomba khas tujuhbelasan seperti makan kerupuk, balap karung, dan tepung koin.

Terpisah, Mln. Isa Mujahid Islam menyampaikan makna kemerdekaan. Mubaligh yang sempat bertugas selama tujuh tahun di Jemaat Ahmadiyah Sindangbarang tersebut menyebut kemerdekaan sebagai sebuah karunia dari Allah SWT yang patut disyukuri dan dijaga.

“Isilah kemerdekaan dengan membangun ahlak, ruhani, dan bekerja keras membangun bangsa. Hindari segala sesuatu yang merusak kemerdekaan seperti akhlak yang buruk, korupsi, dan merusak alam,” pungkasnya.

Kontributor : Mansurah Fauziah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah DKI Jakarta Gelar Seminar Al Wasiyyat

JAKARTA – Meningkatkan pemahaman anggota Lajnah Imaillah dan  juga untuk meningkatkan jumlah peserta gerakan Al ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.