Home / Mancanegara / Dr Hamid Sheik Anggota Muslim Ahmadiyah Amerika Memenangkan Emmy Award
dr-hamid-sheikh-memenagkan-award-ahmadiyah-dallas-amerika-serikat

Dr Hamid Sheik Anggota Muslim Ahmadiyah Amerika Memenangkan Emmy Award

Anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah sebelumnya telah memenangkan Nobel Prize, Grammy Award, Emmy Award, Rhodes Scholarship. Dan, satu lagi tambahan dalam daftar untuk Emmy Award.

Seorang anggota Majlis Ansarullah (anggota senior jemaat ahmadiyah Muslim) Dallas, Hamid Sheikh yang bergelar  PhD di bidang teknik listrik dari Universitas Texas, Austin dianugerahi Emmy Award untuk kategori teknik /engineering  (ya, ternyata ada kategori tersebut).

Dr Sheikh adalah salah satu penerima Emmy Awards ke 67 bidang tersebut  untuk Structural Similarity (SSIM) Model pengukuran kualitas video.

Emmy Award, atau disebut Emmy saja, mengakui keunggulan dalam industri televisi, dan setara dengan Academy Award untuk film, Tony Award untuk teater, dan Grammy Award untuk musik,  info dari Wikipedia.

Menurut situs Emmy, SSIM “adalah sebuah algoritma untuk memperkirakan kualitas yang terlihat dari suatu gambar atau video.”

“Kesederhanaan dalam perhitungan dan kemampuannya untuk secara akurat memprediksi penilaian manusia mengenai kualitas visual telah membuatnya menjadi sebuah alat standar dalam bidang penyiaran dan pasca rumah produksi di seluruh industri televisi,” menurut website tersebut.

Dr Sheikh akan menerima penghargaan di Hollywood pada tanggal 28 Oktober.

“Bagi mereka yang mungkin tidak begitu mengenal  Dr. Hamid Sheikh, berikut ini info lengkapnya,” sebut  Ansar Connection, surat kabar online yang   diterbitkan oleh Majlis Ansarullah USA. “Beliau adalah Ahmadi Muslim yang taat yang telah berhikmat untuk Jama’at dalam berbagai  bidang selama lebih dari dua dekade.”

Dr Sheikh saat ini menjabat sebagai Sekretaris Tarbiyat (pendidikan moral)  untuk Jemaat Muslim Ahmadiyah Dallas serta kawasan Teluk, dan mengajar di Tahir  Akademi, milik Jemaat Ahmadiyah Dallas.

Ini adalah Emmy Award kedua yang di terima oleh anggota  Jamaat Muslim USA. Pada tahun 2011, Momin Bhatti, dari Harrisburg, PA,  menerima Emmy Award untuk Foto-Jurnalisme. (ARK/Dnz)

Sumber : A Nasir Wins an Emmy Award

2 komentar

  1. Terimakasih utk infonya yg sangat bagus, Semoga kami dapat menerima info2 lainnya yg juga tdk kalah Pentingnya……….Semoga para Pengurus Situs Web ini senantiasa diberkati……..Aamiiin.

Tinggalkan Balasan

error: Maaf, konten sudah diproteksi.

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.