Home / Khazanah / Festival Kuliner Muslimah Ahmadiyah Warungkiara dalam Peringatan Hari Masih Mau’ud AS

Festival Kuliner Muslimah Ahmadiyah Warungkiara dalam Peringatan Hari Masih Mau’ud AS

Hits: 185

Selasa, (26/3/2019). Semenjak sore hari beberapa anggota Muslimah Ahmadiyah Warungkiara sudah sibuk dan antusias mempersiapkan diri untuk mengikuti festival kuliner nasi tumpeng yang kali ini diadakan untuk turut memeriahkan acara peringatan Hari Masih Mau’ud as yg Ke-130.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, yakni Khadijah, Fatimah dan Aisyah. Satu persatu nasi tumpeng pun selesai dihias, Subhanallah sangat indah hasil kreasinya. Tahap penilaian pun dimulai oleh dewan juri yang terdiri dari kaum Bapak, diawali dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Mubaligh. Suasana pun menjadi sangat meriah ketika dewan juri kebingungan melihat hasil kreasi nasi tumpeng yang sangat indah.

Setelah penilaian, acara dilanjutkan dengan shalat berjamaah lalu mendengarkan penyampaian materi yang disampaikan oleh Bapak Mln. Sarmad Ahmad mengenai profil Masih Mau’ud as.
“Dan Ketika Dijelaskan Ibnu Maryam sebagai mitsal, tiba-tiba kaum meneriakan protes” (QS : Az-Zukhruf : 58).

Sebagian besar umat Agama sedang menanti-nanti kedatangan Juru Selamat ke dunia ini, termasuk juga dalam umat Islam yang sedang menunggu-nunggu kedatangan Imam Mahdi/Masih Mau’ud as. Sebagaimana Wahyu yg Beliau as terima : “Eik dunya me Nazir Aya, lekin dunya nah kiya. Lakin Khudda Ta’ala kabul karega, “Seseorang telah datang kedunia, namun dunya tidak menerimanya, tapi Allah Ta’ala akan menerimanya”. Sesuai dengan wahyu tersebut ketika beliau as datang kedunia justeru sikap umat menentangnya bukan manerimanya. Beliau as dalam berbagai kesempatan menjelaskan, bahwa jika aku tidak datang sebagai Almasih, tentu harus ada orang lain yg datang sebagai Almasih, karena inilah waktunya, inilah saatnya Imam Mahdi dan Masih Mau’ud as turun bukan untuk waktunya yang lain”, demikian penjelasan Bapak Mubaligh.

Ibu Ella Naila selaku Ketua LI Warungkiara menyampaikan. “Tujuan diadakan kegiatan ini salah satunya adalah untuk memupuk rasa kekompakan antar anggota, karena didalamnya terdapat nilai-nilai kebersamaan dan juga alhamdulilalh kehadiran simpatisan non ahmadi memeriahkan acara ini”, tuturnya.

Kontributor : Ny. Ella Nayla S. / Warungkiara-Jabar 03

Baca juga

Rangkaian Kegiatan HUT RI Warungkiara

Hits: 110 Warungkiara, (20/8). Kegiatan muawanah lajnah Warungkiara diadakan rutin setiap bulannya, sekitar pukul 16.00 ...

Tinggalkan Balasan