Home / Daerah / Forum Perdamaian Madiun Peduli Gempa Palu

Forum Perdamaian Madiun Peduli Gempa Palu

Hits: 248

Madiun, 19 Oktober 2018

Forom perdamaian Madiun dibentuk oleh beberapa Ormas Pergerakan di Madiun diantaranya Gusdurian, Advent, Ahmadiyah, PMII, Patria , Gereja Cornelius, LPBI NU Kota Madiun, LESBUMI Kota Madiun dan lainya. Mereka berinisiatif untuk menggalang bantuan baik berupa uang, pakaian dan makanan sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa di Palu.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah dengan membentuk posko-posko peduli. Jemaah Ahmadiyah pun ikut serta dalam berbagai kegiatan FPM ini, diwakili oleh Mas Ahmad Hasan sebagai tokoh senior FPM dan Sekum JAI Cabang Madiun, Mln. Ichsan Subarkah ( Mubaligh Cabang Madiun), Bpk. Rubianto ( Ketua JAI Cabang Madiun) dan Keluarga Pengajar Taman Belajar Al-Masroor.


Kegiatan yang dilakukan adalah Penggalangan Dana di Gereja Cornelius (06 Oktober 2018) dan Alun-Alun Kota Madiun(19 Oktober 2018). Pengemasan bantuan dilaksanakan di rumah Mas Hasan lantas dikirim ke Palu melalui Pangkalan Udara Iswahyudi, Madiun.

Kegiatan-kegiatan tersebut terus berkesinambungan sampai sekarang dan diharapkan dari kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan FPM ini dapat memupuk toleransi yang telah terbangun dengan baik di Madiun.

Para Pemuka Agama, remaja-remaja tiap Ormas bersatu dan bekerja bersama atas dasar kemanusiaan untuk membantu korban Palu. ‘Dengan Bersama Menjadi Sempurna.’

Kontributor : Mln. Ihsan Subarkah

Baca juga

Pelatihan Juru Bicara Pancasila di Gorontalo

Hits: 136Pelatihan Juru Bicara Pancasila yang dilaksanakan oleh Komunitas Bela Indonesia (KBI) berlanjut ke Serambi ...