Home / Daerah / Forum TAATI Ikuti Pelatihan Public Speaking
Tatep Sirajudin menyampaikan materi public speaking

Forum TAATI Ikuti Pelatihan Public Speaking

SUKABUMI-Ratusan anak muda Ahmadi yang tergabung dalam Forum Diskusi Pemuda Ahmadi se-Sukabumi (Forum TAATI) menggelar peringatan isra dan miraj di Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/5).

“Peristiwa mi’raj-nya Nabi Muhammad saw terjadi lebih dulu dari peristiwa isra-nya. Mi’raj sendiri terjadi pada tahun ke-5 kenabianyang bisa kita dapati penjelasannya dalam Alqur’an Surah An-Najm. Surah ini diturunkan pada tahun ke-5 setelah Nabi Muhammad saw diutus sebagai nabi. Sementara itu, peristiwa Isra terjadi pada periode akhir kenabian di Mekkah sebelum Rasulullah saw hijrah ke Medinah, yaitu pada tahun ke-11 atau 12 kenabian berdasarkan surat Bani Isra’il atau Al-Isra yang diturunkan dalam tahun ke-4 dan 11 setelah beliau diutus sebagai nabi.” tutur Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Sukabumi,Mln Ilyas tentang peristiwa yang setiap tahunnya diperingati oleh seluruh umat muslim tersebut.

Selanjutnya diadakan sesi public speaking yang dipandu salah seorang anggota Jemaat Ahmadiyah Sukabumi, Tatep Sirojudin.

Dirinya mengingatkan pentingnya kemampuan berbicara dan penyampaian di depan khalayak. Tidak hanya tentang kemampuan berbicara ia juga menambahkan beragam materi lainnya seperti persiapa dan pengaturan waktu.

“Saya ingin semua mengetahui dan bisa membawakan acara dengan baik dan benar. Ini bisa menjadi modal penting kita ke depannya, karena tidak semua orang mampu menjadi pembawa acara. Selain disebabkan ada beberapa perbedaan istilah orangnya, teknisnya pun harus dilaksanakan dengam cermat,” tambah Tatep.

Acara semakin meriah dengan digelarnya sesi diskusi seputar ristanata (perjodohan-red).

Kontributor : Padhlan Ahmad

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Gelar Pertemuan Tahunan Jamaah Ahmadiyah, Sejumlah Tokoh Beri Sambutan

Tangerang – Jamaah Ahmadiyah menggelar pertemuan tahunan atau yang biasa disebut dengan istilah Jalsah Salanah ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.