Home / Mancanegara / Gandeng Humanity First, Ahmadiyah Burkina Faso Buka Kamp Medis

Gandeng Humanity First, Ahmadiyah Burkina Faso Buka Kamp Medis

BURKINA FASO – Jemaat Muslim Ahmadiyah Burkina Faso dan NGO Humanity First bekerja sama dengan Ahmadiyah Medical Center menyelenggarakan pemeriksaan kanker serviks dan diabetes pada Jumat (21/7) dan Sabtu (22/7) di Ouagadougou. Aksi ini merupakan bagian dari kamp medis yang digagas dua organisasi tersebut.

Warga yang datang  diberikan tindakan medis umu gratis, pemeriksaan diabetes, pemeriksaan stress, kanker serviks,  pelayanan homeopathy dan patologi mata. Amir Jemaat Ahmadiyah Burkina Faso, Mahmood Nasir Saqib memuji langkah para relawan yang tidak hanya berasal dari Ouagadougou namun juga dari beberapa kota lainnya.

Sementara itu, salah seorang staff Ahmadiyya Medical Center, Souleymane Kaboré menilai aksi sosial ini sebagai perwujudan cinta kasih kepada sesame umat manusia.

“Kita harus hidup dan tinggal bersama dan ini (pemeriksan dan pengobatan-red) merupakan tindakan yang sangat penting,” sebutnya.

Kabore juga berujar jika tidak cukup hanya pemeriksaan dan pengobatan, masyarakat juga butuh informasi yang jelas mengenai kanker serviks dan diabetes.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan adat. Di benua Afrika sendiri, Jemaat Ahmadiyah giat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sumber : Times of Ahmad

Alih Bahasa : Thaahirah Mubasysyirah

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kunjungi GP Ansor, Pemuda Ahmadiyah Siap Lawan Radikalisme

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya menerima kunjungan sejumlah pengurus ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.