Home / Kemanusiaan / Gandeng Masyarakat Sekitar, Jemaat Ahmadiyah Penyabangan Sukseskan Gerakan Donor Darah
Warga menyumbangkan darahnya di teras masjid Al-Muhajirin

Gandeng Masyarakat Sekitar, Jemaat Ahmadiyah Penyabangan Sukseskan Gerakan Donor Darah

BALI – Masih dalam suasana hari kemerdekaan, Jemaat Ahmadiyah Penyabangan, kembali menyelenggarakan agenda rutin pertriwulan, yaitu gerakan donor darah yang digelar, Minggu (20/8). Sesuai dengan jargon hari kemerdekaan tahun ini “Indonesia, Kerja Bersama”, JAI Penyabangan menggandeng masyarakat sekitar untuk sukseskan program tersebut.

Mesjid Al-Muhajirin milik JAI Penyabangan dipadati warga sejak pagi hari untuk mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini telah dimulai sejak tahun 1998 dan Alhamdulillah terus berlangsung rutin sampai sekarang. Di Kabupaten Buleleng ini kita lah yang pertama menginisiasi program donor darah ini,” terang Ketua Jemaat Ahmadiyah Penyabangan, Iwan Setiawan.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Unit Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Darma Insani Penyabangan menuturkan jika PMI Kabupaten Buleleng sangat mengapresiasi aksi ini.

“Mereka (PMI Kabupaten Buleleng-red) menyatakan bahwa ada 8 rumah sakit yang berada di bawah tanggung jawab mereka untuk supply ketersediaan darah di sana. Acara seperti ini sangat membantu sekali,” tambah Iwan.

Hingga pukul 12.00 WITA terkumpul sebanyak 42 kantong darah. Donor darah ini juga menjadi ajang silaturahmi anggota Ahmadiyah dengan warga sekitar.

Kontributor : Natasha Qurotul Ainy
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Sosialisasi Gerakan Donor Darah, Jemaat Ahmadiyah Singkut Diapresiasi Kades

JAMBI – ­­ Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Tingkat Kecamatan Pelawan Singkut, Kabupaten Sorolangin ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.