Home / Nasional / Gaung Toleransi dan Cinta Tanah Air di Mukernas Perdana Bamusi
Tampak para undangan dan pembicara dalam Mukernas Bamusi bertajuk Dialog Nasional Nasionalisme dan Agama
Tampak para undangan dan pembicara dalam Mukernas Bamusi bertajuk Dialog Nasional Nasionalisme dan Agama

Gaung Toleransi dan Cinta Tanah Air di Mukernas Perdana Bamusi

Hits: 340

“Kecintaan kepada tanah air menjadi bagian dari iman. Ini juga yang menjadi panduan kami (Ahmadiyah-red) di mana pun  berada untuk selalu mencintai tanah air yang telah melahirkan, mendidik dan membesarkan.”

JAKARTA – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) perdana di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2016).

Ketua Umum Bamusi, Hamka Haq menuturkan, Mukernas ini dihadiri pengurus Baitul Muslimin seluruh Indonesia yang ada di 350 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya kebersamaan sebagai sebuah bangsa.

“Kesamaan kita sebagai bangsa bukan atas dasar kesamaan sebagai satu agama atau satu keyakinan Tidak seperti itu. Beragam paham  tersebut dipersatukan oleh satu bangsa,” tegas Hamka.

Perwakilan Jemaat Ahmadiyah menghadiri Mukernas Bamusi
Perwakilan Jemaat Ahmadiyah menghadiri Mukernas Bamusi

Sementara itu, Amir Jamaah Ahmadiyah Indonesia, H. Abdul Basith yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan ini mengatakan kecintaan kepada tanah air telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Kecintaan kepada tanah air menjadi bagian dari iman. Ini juga yang menjadi panduan kami (Ahmadiyah-red) di mana pun  berada untuk selalu mencintai tanah air yang telah melahirkan, mendidik dan membesarkan,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh umat beragama bersatu dan bekerja sama untuk menciptakan bangsa Indonesia yang sejahtera.

Indahnya saat perbedaan, Jubir JAI saat foto bersama Jubir HTI
Indahnya bila perbedaan bersatu; Jubir JAI saat foto bersama Jubir HTI

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Ismail Yusanto, DR Kh. Abdul Ghafur Maemun MA (NU), dan Wakil Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

baca juga:

Kontributor : Lisnawati Ahmad / Husna Arifa
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Perspektif Kebangsaan dalam Islam oleh Mln. H. Abdul Basith, shd

Hits: 942Disampaikan dalam Simposium Perdamaian Nasional di Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada 21 Oktober ...