Home / Uncategorized / GEBYAR HUT RI, AHMADIYAH CIMAHI GELAR DONOR DARAH.

GEBYAR HUT RI, AHMADIYAH CIMAHI GELAR DONOR DARAH.

Hits: 190

Cimahi, (16/8). Ditengah semaraknya warga kota Cimahi menyambut HUT RI ke 74, Ahmadiyah kota Cimahi adakan acara donor darah massal, bertempat di Mesjid Mubarak Cimahi ,16 Agustus 2019 bakda shalat jumat.

Kegiatan rutin tiga bulanan ini terasa berbeda karena diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74. Spanduk berwarna merah yang terpasang di depan Mesjid Mubarak seakan menyambut para peserta donor darah dan petugas dari PMI Kabupaten Bandung. Peserta donor darah yang rutin menyumbangkan darahnya berasal dari Cimahi, Cisarua, Batujajar dan Bunijaya.

Dari 43 yang tercatat sebagai peserta donor kali ini, ada 29 peserta yang memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya. Sisanya tidak bisa diambil karena tidak memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya.

Kerjasama antara Ahmadiyah Cimahi dengan Dinas Transfusi darah Kabupaten Bandung ini sudah berlangsung kurang lebih 10 tahun dan rutin dilaksanakan dan telah memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat. Hal ini diakui dengan diterimanya piagam penghargaan dari PMI kepada Mesjid Mubarak Cimahi.

Kegiatan donor darah ini menjadi bukti perwujudan dari semangat cinta kasih kepada sesama dan cinta kepada tanah air.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan surat ucapan terima kasih dari pihak PMI Kabupaten Bandung kepada pengurus Mesjid Mubarak Cimahi atas partisifasinya keluarga besar donor darah Jemaat Ahmadiyah Cimahi. Foto bersama menjadi acara pamungkas kegiatan donor darah kali ini.

Kontributor : Sudiro

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Medan Hadir Dalam Peluncuran Buku ‘Noda Batin’

Hits: 149 Sejumlah pemuda-pemudi Ahmadiyah Medan telah hadir dalam acara launching buku ‘Noda Batin’ pada ...

Tinggalkan Balasan