Home / Uncategorized / Gebyar HUT RI Lajnah Jabar 04 Bersama Ibu Lurah, Anak Yatim dan Lansia.

Gebyar HUT RI Lajnah Jabar 04 Bersama Ibu Lurah, Anak Yatim dan Lansia.

Hits: 214

Cianjur, (17/8). Uforia Perayaan HUT RI 74 semarak dilakukan dimana-mana. Seakan tak ingin ketinggalan Lajnah Imaillah Jabar 04 pun menggelar perayaannya dipadu padankan dengan agenda rutin tahunan PORDA (Pekan Olahraga Daerah) sekaligus MUGAB (Muawanah Gabungan), bertempat di Jemaat Panyairan,18 Agustus 2019.


Acara pembukaan PORDA di mulai pukul 08.00 wib dipandu oleh ibu Sekda. Sambutan dari Ibu Wina istri dari Bapak Lurah Campaka.
“Silahkan lanjutkan acaranya, saya merasa senang melihat antusias peserta, yang cukup banyak dan datang dari berbagai tempat“, ujar ibu Wina.


Setelah Doa dan sambutan Ketda Jabar 04 yang menyampaikan “Terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran ibu Lurah beserta ibu Eneng sekretaris PKK kecamatan Campaka”.

Lagu Indonesia Raya dan 17 Agustus dilantunkan bersama-sama menambah semangat semua yang hadir, walaupun cuaca sangat panas tidak mengurangi antusias berkegiatan.


Dalam acara PORDA kali ini pun digelar Baksos peduli Anak Yatim 9 orang dan Lansia Jompo 6 orang. dengan memberikan santunan diberikan langsung oleh Ibu Lurah Campaka dan ibu Ketda Jabar 04 Ny. Lilis Sahiba.

Rangkaian kegiatan masih berlanjut yaitu : Feskul (Festival Kuliner), Bazaar Produk-produk Lajnah, Bazaar penjualan pakaian layak pakai, adapun perlombaan jasmani berupa Senam, Tenis Meja,Tusuk Balon, Jepit balon untuk LI, sedangkan Nasirat perlombaan tarik tambang, Ketapel dan Tebak Gaya.

Kehadiran ibu Lurah Campaka tidak di sia-siakan, beliau di daulat menjadi juri penilaian Feskul berbahan dasar tepung beras dengan Tema : Kemeriahan Merah Putih, setelah melalui proses yang cukup menguras waktu akhirnya keluarlah pemenang Feskul yaitu Cianjur juara pertama, Ciparay kedua, Neglasari ketiga.


Setelah menilai Feskul Ibu Lurah meninjau Bazar makanan dan Pakaian, lalu menuju ke ruangan lomba Senam disini beliau didaulat kembali untuk senam, bersama ibu Eneng dan peserta yang hadir. Sungguh sangat terasa keakraban ibu lurah dengan peserta.

Kesan dari ibu Eneng sekretaris PKK Kecamatan “Terimakasih sudah mengundang Ibu Lurah dan saya, semoga dilain waktu dipertemukan kembali”, katanya.

Pukul 10.30 wib peserta Lajnah di tempatkan di dalam Masjid dipimpin langsung oleh Ketda, sedangkan Nasirat di Ruang Madrasah dipandu oleh Sekda dan Pengawa,untuk melaksanakan acara Mugab.


Adapun materi inti Mugab LI tentang Revolusi Industri 4.0 dan peranan Lajnah Imaillah Dalam memanfaatkan Teknologi oleh Ketda. Sedangkan Materi Di Nasirat disampaikan oleh Ibu Khoerunisa Kamal tentang penggunaan Media sosial. Disela-sela materi yang disampaikan dengan interaktif dan diwarnai reward menjadikan acara hidup dan menyenangkan. Ditempat terpisah digelar juga Pemeriksaan administrasi keuangan Evaluasi oleh Auditor daerah Ibu Ida Rohayati dibantu oleh ibu waketda.

Tak terasa tibalah di ujung acara yaitu pemaparan evaluasi kinerja bidang-bidang dari bulan Pebruari -Mei 2019. Keluarlah sebagai Juara umum cabang unggulan tahun 2019 yaitu Cabang Panyairan Mubarak,teristimewa untuk tahun ini menerima PIALA BERGILIR KETDA.


Setelah Doa dan Zuhur berjamaah pembagian hadiah Porda atas berbagai lomba. Acara terlaksana dengan aman, lancar dan meriah tercatat yang hadir 436 orang.

Kontributor : Pengda Jabar 04

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Medan Hadir Dalam Peluncuran Buku ‘Noda Batin’

Hits: 153 Sejumlah pemuda-pemudi Ahmadiyah Medan telah hadir dalam acara launching buku ‘Noda Batin’ pada ...

Tinggalkan Balasan