Home / Khazanah / ‘Gebyar Rabtah LI Jabar 01’, Bersama Rajut Kembali Tali Silaturahim.

‘Gebyar Rabtah LI Jabar 01’, Bersama Rajut Kembali Tali Silaturahim.

Hits: 169

Dalam rangka ikut mensukseskan agenda LI wilayah Jabar 01 (Gebyar Rabtah) dan memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H, maka pada hari Minggu, tanggal 16 Juni, 2 kelompok Tabligh LI Karawang merajut kembali tali silaturahim yang sudah lama tidak terjalin dengan aparat desa di Babakan Emur Kampung Karees (lahan tabligh yang dirintis oleh Almarhum Bapak Muallim Rehanudin Ahmad pada tahun 1995).

Ibarat menjahit kain demi meraih pola yang indah maka diperlukan ketekunan dan kesabaran agar hasilnya memuaskan. Demikian pula dengan merajut tali silaturahim yang sudah lama terputus. Sempat terbersit keraguan namun tim sangat yakin bahwa Allah SWT akan mempermudah niat baik ini.

Setelah doa bersama di Mesjid Baitudz Dzikr Karawang, tepatnya pukul 10.15 Wib, rombongan (kelompok Karees dan Telukjambe) berangkat menuju kediaman Ibu RT yang dituju. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 menit, rombongan pun tiba di lokasi dan kembali tim dihadapkan pada kekhawatiran bahwa jangan-jangan aparat desa takut jika setelah kunjungan ini akan didatangi oleh aparat kepolisian (trauma kejadian pasca penyerangan Parung).

Namun demikian tim tetap membangun keyakinan bahwa kekhawatiran itu tidak akan terjadi. Dus, akhirnya rombongan bertemu dengan Bapak dan Ibu RT setempat untuk kembali merajut tali silaturahim. Rombongan diterima dengan hangat dan obrolan pun berjalan begitu cair. Disela-sela obrolan hangat kembali diinformasikan terkait kegiatan Jemaat dalam segi kemanusiaan (donor darah, baksos dan lainnya).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Jemaat Ahmadiyah bagi warga Karees sebenarnya sudah dirasakan manfaatnya, seperti paket sembako murah dan pakaian layak pakai. Semoga dengan kunjungan ini dapat merajut kembali tali silaturahim di Karees di masa mendatang.

Kontributor : Lina Agustina/ Jabar 01

Baca juga

Cintai Lingkungan, Cintai Tetangga.

Hits: 163 Minggu, (14/7). Di bawah sinar Matahari yang redup tampak ‘warna-warni’ keceriaan anggota NAI ...

Tinggalkan Balasan