Home / Dakwah / Gunakan Kereta Karnaval, Ibu-ibu Majelis Taklim Ngaji Bareng di Masjid Ahmadiyah

Gunakan Kereta Karnaval, Ibu-ibu Majelis Taklim Ngaji Bareng di Masjid Ahmadiyah

JAKARTA – Ratusan ibu dari berbagai majelis taklim di Jakarta Selatan mendatangi Masjid Mubarak, Selasa (11/10). Beberapa datang dengan menggunakan kereta karnaval atau dikenal dengan odong-odong. Kedatangan kaum ibu tersebut untuk  mengikuti pengajian umum yang dilaksanakan Jamaah Ahmadiyah cabang Lenteng Agung.

Sekertaris Ta’lim PB JAI, Abdul Razak di hadapan para hadirin menyampaikan materi mengenai kedatangan dajal dan ciri-cirinya. Ia menambahkan untuk menghadapi dajal dibutuhkan kekuatan argumentasi, takwa, dan doa.

362cd47e-6760-4006-8aa9-3a35688359c2

Kesempatan ini tidak disia-siakan para ibu majelis taklim untuk bertanya tentang Ahmadiyah. Salah seorang diantaranya bertanya mengenai penamaan Ahmadiyah. Dengan lugas dan jelas, Drs. Abdul Razak menjawab rasa penasaran ibu tersebut.

 “Ahmadiyah itu berasal dari nama junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, yaitu ahmad. Imam (Hazrat Mirza Ghulam Ahmad –red) kami menginginkn agar pengikutnya senantiasa memuji Allah Taala, sehingga mempunyai sifat yang terpuji,” jelasnya.

Sementara itu ketua majels taklim RW 01 Kelurahan Jagakarsa, Ustazah Salmina dan Ustazah Hj. Masanih menghimbau para jamaahnya untuk mengedepankan toleransi dan saling menghargai sesama umat muslim. Pengajian bersama ini rupanya membekas di benak para ibu majelis taklim. Beberapa bahkan menanyakan jadwal pengajian yang diselenggarakan anggota Jamaah Ahmadiyah Lenteng Agung dan berniat mengikutinya. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Mubaligh Lenteng Agung, Mln. Syarief Hidayatullah.

Kontributor : Suherman

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Guru Besar UIN Alauddin Makassar Tegaskan Jemaat Ahmadiyah Bagian dari Islam

JAKARTA – Mochamad Qasim Mathar, Guru Besar UIN Alauddin Makassar menegaskan bahwa Ahmadiyah adalah bagian ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.