Home / Nasional / Hadiri Sekolah Harmoni, Mubaligh Manislor Ingin Ahmadi jadi Duta Perdamaian

Hadiri Sekolah Harmoni, Mubaligh Manislor Ingin Ahmadi jadi Duta Perdamaian

CIREBON – Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia (PSIK) bersama Pemuda Lintas Iman Cirebon mengadakan Sekolah Harmoni Indonesia wilayah Cirebon, Kuningan, dan Ciamis. Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Jumat(25/8) hingga Minggu (27/8) di Paseban Cigugur ini puluhan pemuda membahas isu mengenai keberagaman.

Selain diskusi, peserta juga diajak untuk mengunjungi sejumlah rumah ibadah. Sementara itu Jemaat Ahmadiyah Manislor mengirimkan dua orang anggotanya dalam kegiatan yang sebelumnya pernah dilangsungkan di tiga kota.

Terpisah, Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Manislor, Mln. Irfan berharap dengan mengikuti kegiatan ini, warga Ahmadiyah Manislor dapat menjadi duta perdamaian di masyarakat. Sebagai langkah konkret ia menyebut Desa Manislor yang kerap dijadikan pusat studi sejumlah mahasiswa dan civitas dari berbagai kampus tentang kehidupan beragama di masyarakat, khususnya warga Ahmadiyah lewat program Live In.

“Kebetulan waktu pagi peserta live in dari malang sudah pamitan sehingga tidak bentrok dalam acaranya. Disana mereka di kenalkan dengan apa itu Ahmadiyah dan sejarahnya,” pungkas Mln. Irfan.

 

Kontributor : Fivo Nugroho

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Jalsah Salanah Jerman, Khalifah Jemaat Ahmadiyah Sampaikan Kesetaraan dalam Islam

JERMAN – Pemimpin Tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba menyerukan persamaan untuk semua ras ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.