Home / Nasional / Hari Pertama Puasa, Warga Ahmadiyah Sukabumi Peringati Hari Khilafat

Hari Pertama Puasa, Warga Ahmadiyah Sukabumi Peringati Hari Khilafat

SUKABUMI – Bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadan, Jemaat Ahmadiyah Sukabumi melaksanakan peringatan Hari Khilafat, Sabtu (27/5). Selain majelis sukabumi, acara kali ini dihadiri anggota dari sejumlah majelis terdekat seperti Panjalu dan Cisaat.

Dalam kesempatan tersebut, Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Sukabumi, Mln Rustandi menyampaikan pentingnya untuk menjalankan semua perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga menekankan pentingnya shalat berjamaah seperti yang diperintahkan Hazrat Khalifatul Masih V,atba pada khutbah Jumat beberapa waktu lalu. Dia kembali menghimbau agar setiap anggota mampu menegakkan kembali shalat berjamaah baik di rumah ataupun di mesjid sebagai salah satu bentuk syukur atas nizam khilafat ini.

Baca juga: 

Lebih lanjut, Mln. Rustandi menyayangkan generasi muda Ahmadi yang tidak mengetahui tentang Khulafaur Rasyidiin dan juga Khalifatul Masih.

“Banyak yang tidak tahu mengenai Khulafa-ur Rasyidiin. Tidak cukup dengan meng-update di sosial media tentang Khilafat Day, melainkan dengan beriman sesungguhnya dan banyak beramal sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah SWT,” tuturnya di Masjid Bilal. Kota Sukabumi.

Berkenaan dengan sistem khilafat, Mln. Rustandi berpandangan bahwa sistem tersebut bukanlah cara merebut kekuasaan negara secara politik. “Menegakkan khilafah bukan berarti merebut kekuasaan yang sudah syah apalagi pemerintahan tersebut sudah dengan menegakkan keadilan dengan berbagai usahanya,” dihadapan puluhan hadirin.

 Kontributor : Sida Siddika Tahirah

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 kembali ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.