Home / Nasional / Hari Toleransi Internasional, FOPULIS dan Warga Sukabumi Gelar Aksi Damai 
Hari Toleransi Internasional, FOPULIS dan Warga Sukabumi Gelar Aksi Damai

Hari Toleransi Internasional, FOPULIS dan Warga Sukabumi Gelar Aksi Damai 

Hits: 306

“Kita sebagai warga negara saling menghargai dan dapat menerima perbedaan dengan keberagamaan yang sudah ada di Indonesia sejak awal kelahirannya. Entah itu perbedaan ras, agama, keyakinan, ataupun, pemahaman,”

SUKABUMI – Forum Lintas Iman Sukabumi (FOPULIS) menggelar aksi damai dalam rangka Hari Toleransi Internasional. Area Car Free Day Jalan Syamsudin, Sh yang tepat di depan Balai Kota Sukabumi ini menjadi titik puluhan pemuda Sukabumi tersebut menyuarakan perdamaian dan toleransi.

baca juga: 

Kepada Warta Ahmadiyah, Ketua FOPULIS, Gugum Gumelar menyampaikan maksud dan tujuan aksi ini. Dirinya mengatakan FOPULIS sebagai salah satu organisasi yang concern pada perdamaian memanfaatkan momentum Hari Toleransi Internasional sebagai perwujudan misi dari FOPULIS yang sejak berdiri pada 2014 lalu terus menyuarakan terwujudnya Indonesia yang damai dan penuh toleransi.

“Kita sebagai warga negara saling menghargai dan dapat menerima perbedaan dengan keberagamaan yang sudah ada di Indonesia sejak awal kelahirannya. Entah itu perbedaan ras, agama, keyakinan, ataupun, pemahaman,” ujar Gugum, Minggu (20/11).

Dimulai sejak pukul 6 pagi tersebut, ratusan peserta aksi membagikan stiker, bunga, dan, coklat kepada warga yang memulai aktifitasnya minggu pagi di car free day tersebut. Aksi ini menyita perhatian warga Sukabumi. Salah seorang ibu bahkan berteriak dengan lantang saat mengikuti aksi bersama peserta lain dari berbagai organisasi keagamaan seperti GKI Zaenal Zakse, GKI Penginjil, perwakilan FKUB Kota Sukabumi, serta Jamaah Ahmadiyah Sukabumi.

“Kita semua ini sama. Mau pakai baju apapun tetap sama!” sahutnya diiringi tawa riang.

Aksi damai 2011 ini juga turut dibantu sejumlah anggota polwan yang tidak hanya ikut menjaga ketertiban sepanjang jalanya aksi namun juga ikut memberikan dukungan pada gerakan mewujudkan Sukabumi dan Indonesia damai ini.

Kontributor : Sida Siddika Tahira
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

Hits: 237SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 ...