Home / Kemanusiaan / Humanity First Indonesia Rayakan Tahun Baru dengan Clean The City
humanity first indonesia clean the city

Humanity First Indonesia Rayakan Tahun Baru dengan Clean The City

Ketika warga yang lain berpesta tahun baru di Monas beberapa jam sebelumnya, mereka meninggalkan sampah yang menggunung. Seperti biasa, Dinas kebersihan DKI Jakarta akan kerepotan membersihkan sampah tersebut pada pagi harinya. Alih-alih ikut berpesta tahun baru sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan, Humanity First Indonesia bekerjasama dengan MKAI membantu dinas kebersihan untuk membersihkan Monas. Kegiatan ini dinamakan Clean The City.

Kegiatan ini awalnya hanya ingin melibatkan pemuda Ahmadiyah saja namun para wanita ahmadiyah atau yang biasa disebut Lajnah Imaillah (LI) mengajukan diri untuk ikut berpartisipasi. Akhirnya kegiatan ini diikuti oleh semua lapisan umur anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah se-Jaboddetabek termasuk anak-anak.

Beberapa peserta yang rumahnya jauh dari Monas, pada malam sebelumnya menginap di Masjid Al-Hidayah, Jakarta Pusat yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari Monas.

Pukul 05.00 dimulai dari pintu tenggara Monas, pembersihan sampah dilakukan dengan cara operasi semut. Panitia menyediakan plastik sampah, sarung tangan, sapu dan cikrak.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar meskipun hanya direncanakan hanya dalam waktu 2 hari” kata Ikmal, Muhtamim Wiqari Amal PPMKAI.

Zaki Firdaus Syahid yang menjabat Sadr selaku pimpinan pemuda Ahmadiyah se-Indonesia mengatakan “Alhamdulillah kita bisa memberikan kontribusi langsung kepada, kepada bangsa Indonesia khususnya warga Jakarta ini begitu juga dengan 3 kota lainnya yaitu Garut, Bandung dan Sukabumi. Kita berharap mudah-mudahan partisipasi kita dan kontribusi kita kedepan bisa lebih positif lagi dan bisa lebih baik lagi”

Kegiatan yang diikuti oleh hampir 300 orang ini selesai pada pukul 08.00 dengan menimbulkan kesan positif bagi pengelola Monas.

Kegiatan serupa juga diadakan di 3 kota lainnya, yaitu Bandung, Garut dan Sukabumi. (NAN)

Baca juga

Gandeng Humanity First, Ahmadiyah Burkina Faso Buka Kamp Medis

BURKINA FASO – Jemaat Muslim Ahmadiyah Burkina Faso dan NGO Humanity First bekerja sama dengan Ahmadiyah ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.