Home / Nasional / Ijtima Daerah Jabar Bentuk Lajnah jadi Generasi Shalehah
Ijtima Daerah Jabar Bentuk Lajnah jadi Generasi Shalehah

Ijtima Daerah Jabar Bentuk Lajnah jadi Generasi Shalehah

Pandangan positif juga muncul dari Nyonya Saidah, Ketua Lajnah Imaillah Parakanslak. Selain mengucapkan rasa terima kasih. Ia menyebutkan bahwa ini bentuk regenerasi dari Lajnah Imaillah Jawa Barat 03.

SUKABUMI – Lajnah Imaillah Wilayah Jabar 03 kembali bergeliat. Minggu (201/3), ratusan anggotanya mengadakan ijtima daerah yang berlangsung di Masjid Bilal, Sukabumi  dengan mengangkat tema ‘Lajnah Sebagai Pembentuk Generasi Shalehah’.

Sementara itu, Mayang selaku ketua pelaksana mengatakan pemilihan tema Ijtima kali ini berdasarkan keaadan saat ini yang menimpa anak-anak muda dan perlunya peran ibu.

“Sadr LI Indonesia mengambil materi berdasarkan salah satu buku karya Hadrat Mirza Ghulam Ahmad as yang berjudul Karakteristik Orang-Orang Shaleh. Meski tergolong sudah sangat lama, namun isi dan kandungan makna yang mendalam di buku tersebut begitu luar biasa serta menjadi pengingat berharga akan peran para wanita untuk kemajuan generasi selanjutnya,” jelasnya.

baca juga: 

Ia juga mengapreseiasi pantia yang solid walau dari usia masih tergolong muda.

“Ini bisa jadi proses pembelajaran,”  tambah Mayang.

Pandangan positif juga muncul dari Nyonya Saidah, Ketua Lajnah Imaillah Parakanslak. Selain mengucapkan rasa terima kasih. Ia menyebutkan bahwa ini bentuk regenerasi dari Lajnah Imaillah Jawa Barat 03.

kegiatan membuat kerajinan yang dikhususkan untuk anak-anak Abna serta Banath yang dipandu Tsany
kegiatan membuat kerajinan yang dikhususkan untuk anak-anak Abna serta Banath yang dipandu Tsany

Pada kesempatan kali ini, turut pula hadir beberapa orang perwakilan dari Pengurus Pusat Lajnah Imaillah Indonesia yang pada sehari sebelumnya melakukan kegiatan pelatihan pembuatan roti dari tim Mentari PPLI. Kegiatan pelatihan roti tersebut dihadiri 23 orang Lajnah dari beberapa cabang di wilayah Jawa Barat 03.

Selain acara utama yang dihadiri para anggota Lajnah Imaillah dalam kegiatan tahunan ini, turut juga diadakan sesi khusus nashirat serta banath di Tabligh Center Mesjid Bilal. Semua acara berlangsung parallel dan berjalan dengan cukup baik. Sesi nasirat, Alin salah satu perwakilan PPLI, memberikan materi mengenai sejarah masuknya Ahmadiyah ke Indonesia. Anak-anak Nashirat tampak begitu senang serta antusias mengikuti sesi khusus tersebut. Di ruangan lain di tempat yang sama juga tengah berlangsung kegiatan membuat kerajinan yang dikhususkan untuk anak-anak Abna serta Banath yang dipandu Tsany yang merupakan  Lajnah Cabang Sukabumi, dan rekan-rekan. Kegiatan ini menjadi begitu berkesan karena seusai menyelesaikan kegiatan membuat gelang serta kalung ini, anak-anak yang berpartisipasi memberikan juga hasil karyanya untuk ibu mereka masing-masing.

Pada pukul 15.00, acara Ijtima berakhir seusai penutupan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh pemenang Lomba MTQ, Tiara dari Cabang Parakansalak. Setelahnya, turut dilantunkan syair dari pemenang lomba Syair, Sarah dari Cabang Cikembar.

Kontributor: Sida Siddikah Tahirah
Editor: Talhah Lukman Ahmad 

Baca juga

Warga Ahmadiyah Sukabumi Isi Kemerdekaan dengan Malam Tasyakur

SUKABUMI – Kumandang lagu Indonesia Raya mengawali Malam Tasyakur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.