Home / Mancanegara / Resepsi Bersejarah Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah di Jepang
Head of Ahmadiyya Muslim Community Addresses Historic Reception in Japan. Hazrat Mirza Masroor Ahmad directly conveys Islam’s peaceful teachings to people of Japan.

Resepsi Bersejarah Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah di Jepang

Hits: 188

INI adalah Siaran Pers 11 November 2013 dari PRESS Desk Jamaah Muslim Ahmadiyah Internasional tentang resepsi bersejarah saat Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. mengunjungi Jepang. Beliau menyampaikan dakwahnya langsung mengenai damainya ajaran Islam kepada bangsa Jepang.

IMAM Jamaah Muslim Ahmadiyah internasional Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad atba. menyampaikan sambutan kepada lebih dari seratus hadirin warga Jepang yang terdiri dari para tamu dan pejabat negara dalam sebuah resepsi khusus yang berlangsung di Hotel Mielparque Nagoya, Sabtu, 9 November 2013.

Dalam sambutannya, Hudhur atba. menjelaskan kebenaran dan kedamaian ajaran-ajaran Islam. Beliau menentang keras semua bentuk teror dan kekerasan. Beliau dengan sangat menyentuh berbicara mengenai bangsa Jepang dan beliau memohon kepada para pemimpin Jepang guna berjuang untuk perdamaian dunia.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. mulai menjelaskan ajaran-ajaran kebenaran Islam.

Hudhur atba. bersabda:

“Ajaran-ajaran kebenaran Islam demikian sempurna dan indah yang pada setiap tingkatannya memberikan jalan hidayah kepada orang-orang yang beriman, menyala dengan cinta, kasih sayang, dan persaudaraan.”

Hadhrat Khalifah atba. bersabda, adalah patut disesalkan bahwa banyak umat Islam telah menyimpang dari ajaran-ajaran yang benar. Beliau bersabda, akar penyebabnya adalah pengaruh ulama yang hanya peduli terhadap urusan kekuasaan dan kepentingan pribadi mereka sendiri. Beliau bersabda bahwa apa pun seperti yang–disebut–para ulama ajarkan, itu tidaklah ada hubungannya dengan kemurnian dan ajaran-ajaran mulia Islam.

Hudhur atba. bersabda bahwa pemboman-pemboman bunuh diri dan serangan-serangan teroris harus benar-benar dikutuk dan bahwa Alquran mengajarkan bahwa ketiadaan hukum di dalam membunuh seseorang adalah sama halnya dengan membunuh seluruh umat manusia.

Merefleksi ajaran-ajaran kebenaran Islam, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. bersabda:

“Kata ‘Islam’ yang berasal dari bahasa Arab, itu berarti menyebarluaskan kedamaian serta keamanan dan menebarkan kasih sayang serta cinta. Ajaran-ajaran ini membentuk kenyataan Islam. Kemudian, Allah memerintahkan umat Islam untuk tidak hanya mengadopsi atribut-atribut ini sendiri, tetapi juga untuk menyebarluaskan perdamaian, cinta, dan kasih sayang ke seluruh dunia.”

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. menambahkan:

“Anda seharusnya tidak berpikir bahwa ajaran jamaah Ahmadiyah merupakan satu bentuk baru Islam atau sebuah ajaran yang berbeda, melainkan kenyataannya adalah bahwa hal-hal ini merupakan ajaran-ajaran pendiri Islam, Hadhrat Nabi Muhammad saw..”

Berbicara tentang fungsi masjid Ahmadi, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad bersabda:

“Masjid kami merupakan simbol kedamaian dan penyuluh cahaya yang menerangi sekitarnya. Mesjid kami tidaklah dibangun untuk membangkitkan kepedihan bagi umat manusia. Tetapi sebaliknya. Ia dibangun demi melindungi dan mencintai semua orang.

Mengaca dari sejarah masa silam bangsa Jepang, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Bangsa Jepang dan para pemimpinnya terdiri dari orang-orang yang memahami kebutuhan akan perdamaian dunia, melebihi bangsa-bangsa lain. Anda adalah bangsa yang mengetahui efek daya hancur senjata nuklir dan pembantaian yang terjadi kelak. Andalah bangsa yang lebih tahu dari yang lain akan konsekuensi mengerikan dari perang modern.”

Sebagai penutup, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. menguraikan perlunya semua pihak untuk bekerja akan pentingnya masyarakat yang damai dan adil. Beliau memohon bangsa dan rakyat Jepang untuk memainkan perannya hingga akhir.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. bersabda:

“Dalam kapasitas saya sebagai Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah, saya telah terus-menerus memperingatkan orang-orang dan bangsa di dunia bahwa pentingnya kita menebar cinta dan kasih sayang di zaman ini daripada menyiarkan kebencian dan memicu kekecewaan di antara satu sama lain. Sudah saatnya bagi kita untuk melangkah maju dengan semangat rekonsiliasi. Karena, jika kita tidak menjadi duta sejati perdamaian, sebuah bencana besar dapat dengan mudah menimpa dunia.”

Hudhur atba. menambahkan:

“Daripada melihat masing-masing melalui kacamata kebencian, kita semua harus meneroka satu sama lain melalui lensa cinta dan kedamaian. Saya berdoa bahwa alih-alih menebar dengki dan kebencian, segenap pihak bergabung bersama dan membuat prakarsa kolektif demi mengakhiri segala bentuk kezaliman, sehingga generasi masa depan kita bisa diselamatkan dari kehancuran yang tak terlukiskan, yang pasti akan terjadi bila senjata nuklir digunakan kembali oleh negara manapun.”

Selama acara berlangsung, berbagai pejabat hadir, termasuk walikota Nagoya Tuan Kawamura Takashi, anggota kongres Tuan Kudo Shouzo, dan anggota DPRD Kota Tuan Yoshiaki Shouji.

Seluruh pejabat berkesempatan memberikan sambutannya kepada kedatangan Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. di Jepang. Mereka memuji komitmen jamaah muslim Ahmadiyah demi perdamaian dan pengkhidmatan kemanusiaan (khidmat khalq). Para pejabat terutama menyampaikan tentang penghargaan mereka pada upaya advokasi yang dilakukan jamaah muslim Ahmadiyah saat pasca tsunami 2011.


22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel./Fax.: 020 8544 7613; Mob.: 077954 90682; Email: press@amjinternational.org.

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 472Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...

Tinggalkan Balasan