Home / Mancanegara / Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah Mengecam ISIS
jamaah muslim ahmadiyah inggris

Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah Mengecam ISIS

Hits: 55

Mirza Masroor Ahmad, pimpinan Jamaah Muslim Ahmadiyah mengecam tindakan kelompok pemberontak Islamic State in Iraq and Greater Syria ( ISIS ).

RIBUAN umat Islam berkumpul untuk sholat di sebuah masjid selatan London saat mereka mendesak anak muda untuk meninggalkan ekstremisme agama.

Lebih dari 5.000 jamaah menghadiri Masjid Baitul Futuh di Morden, London selatan barat untuk acara khusus hari ini [27 Juni]

Mereka mendengar pidato dari Yang Mulia Mirza Masroor Ahmad, pimpinan Jamaah Muslim Ahmadiyah (AMC), di mana beliau mengecam tindakan kelompok pemberontak Islamic State in Iraq and Greater Syria (ISIS).

Pesan khusus ini disampaikan setelah salat dan khutbah Jumat, diselenggarakan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah di tengah laporan bahwa ada warga Inggris di antara mereka yang berjuang bersama ISIS dan ketakutan terhadap [bahaya] dimana pemuda Muslim bersedia untuk melakukan perang di luar negeri.

Ribuan lainnya berkumpul untuk acara serupa di masjid-masjid di seluruh negeri.

Seorang juru bicara Jamaah Muslim Ahmadiyah memperkirakan bahwa lebih dari 10.000 jamaah mungkin tengah mendengarkan pesan tersebut.

Dia mengatakan: “Pesan itu bagi kita sebagai sebuah jamaah, di Inggris dan di seluruh dunia, untuk mengecam tindakan ISIS dan bagi anak muda Muslim Inggris yang mengekspor ekstremisme untuk kembali melihat posisi mereka.”

Dia juga mengatakan jamaah menyerukan kepada mereka untuk “meninggalkan ekstremisme dan mendiskusikan masalah apa pun yang mereka miliki”.

_
Sumber berbahasa Inggris dapat dibaca di Ahmadiyya Times

Baca juga

Penembakan Orlando Menyinggung Islam

Hits: 456 Sebagai pemimpin pemuda Muslim, saya tahu dengan baik bahwa tidak ada yang bisa ...