Home / Mancanegara / Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah resmikan gedung Tahir House

Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah resmikan gedung Tahir House

Hits: 44

AHAD, 16 Februari 2014, Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad atba. meresmikan sebuah bangunan yang dinamakan ‘Tahir House’ atau Baitut-Tahir di Deer Park Road, kawasan baratdaya kota London.

Gedung ini mencakup delapan untuk pekantoran baru dan satu buah gudang besar.

Tahir House memiliki tiga lantai. Ia dibeli pada tahun 2002 oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah untuk kegiatan pekantoran pusat jamaah.

TahirHouse1 Collage
Gedung ini juga menjadi tempat pameran tetap Makhzan-e-Tasaweer di dalam menampilkan foto-foto bersejarah dari Jamaah Muslim Ahmadiyah.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. memimpin langsung acara persemian tersebut yang diawali dengan tilawat AlQuran Karim.

Laporan singkat disampaikan Direktur Al-Shirkatul Islamiyyah, Abdul Baqu Arshad.

Acara ditutup dengan doa bersama. Sebelum memulai dengan doa bersama, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad berharap semoga tempat baru ini membawa berkat dalam segala hal.

Setelah upacara, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. mengelilingi seluruh kompleks pekantoran. Hudhur atba. mengunjungi kantor-kantor baru dan juga sebuah gudang baru yang besar.

TahirHouse2 Collage
Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. juga mengunjungi ruang pameran Makhzan-e-Tasaweer.

Hudhur atba. juga berkesempatan mengimami shalat berjamaah di kompleks tersebut.

Kini Tahir House menjadi tempat bagi duapuluh departemen pusat dari Jamaah Muslim Ahmadiyah termasuk kantor redaksi bagi majalah bulanan Review of Religions, tabloid mingguan Al-Fazl International, majalah bulanan Maryam, dan majalah bulanan Al-Taqwa.

Gedung pekantoran itu memiliki luas 18.100 square feet atau sekitar 1681,5 meter persegi. Sebelumnya ia memiliki luas sekitar 780 meter persegi.

Alislam/DMX

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 406Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...