Home / Mancanegara / Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah tiba di Jerman
Hazrat Mirza Masroor Ahmad arrives in Germany ahead of 2014 Jalsa Salana

Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah tiba di Jerman

Hits: 58

Dalam rangka menghadiri pertemuan tahunan Jamaah Muslim Ahmadiyah Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad (Hudhur) atba. tiba di Jerman.

DATANG dalam rangka menghadiri dan mengisi acara di pertemuan tahunan atau Jalsah Salanah Jamaah Muslim Ahmadiyah Jerman 2014, Sayyidina Amirul Mukminin Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad (Hudhur) atba. tiba di Jerman, Senin (2 Juni 2014) lalu.

Hudhur atba. menempuh perjalanan darat dari London lewat Perancis. Beliau atba. disambut hangat oleh Bapak Amir Nasional Jamaah Muslim Ahmadiyah Jerman Abdullah Wagishauser-beserta jajaran pejabat jemaat nasional Jerman lain-yang kemudian bakal mendampingi Hudhur atba. selama lawatannya di negara tersebut.

Hudhur atba. tiba di masjid Baitus Subuh Frankfurt pada pukul 21.40 waktu setempat. Beliau atba. disambut oleh lebih 1500 jamaah muslim Ahmadi; semuanya–baik laki-laki, perempuan, maupun anak-anak–penuh sukacita ingin menatap pimpinan rohani mereka sekali lagi.

Perjalanan Hudhur atba. kali ini adalah dalam rangka menghadiri Jalsah Salanah Jamaah Muslim Ahmadiyah Jerman di Karlsruhe. Diperkirakan, insya Allah–bakal ada sekitar 30 ribu delegasi dari berbagai penjuru tempat baik dalam negeri maupun mancanegara.

Selama tiga hari pelaksanaan acara itu nanti, tanggal 13 hingga 14 Juni, Hudhur atba. akan memberikan amanat dan sambutan ke hadapan para tamu dari kalangan warga jamaah maupun kalangan simpatisan atau non jamaah. Tema yang akan beliau atba. sampaikan adalah tentang kebenaran dan kedamaian ajaran-ajaran Islam.

Hudhur atba. pun bakal mengadakan ‘pertemuan secara pribadi’ (mulaqat) dengan ribuan muslim Ahmadi demi mengharapkan doa-doa dan nasihat-nasihat beliau.

Salah satunya adalah Anees Ahmad Nadeem (25 tahun) yang akan bermulaqat dengan Hadhrat Khalifatul Masih V atba. untuk kali yang pertama dalam hidupnya, mengatakan, “Sukar untuk saya lukiskan betapa bersyukur dan bahagianya perasaan saya, mendapat karunia dan kehormatan untuk bisa bermulaqat dengan sang Khalifah yang sekarang ini secara pribadi. Ada banyak jutaan orang yang berharap untuk bisa berjumpa dengan beliau dan demikian halnya saya, mendapat karunia kesempatan ini adalah sesuatu yang sukar untuk hampir saya percayai. Saya hanya ingin bersalaman dengan tangan sang Khalifah yang beberkat itu, menyampaikan ucapan salam hangat kepada beliau dan memohon doa-doanya. Saya akan menghargai kesempatan ini sepanjang hidup saya.

PressAhmadiyya.com | DMX | WA

Baca juga

Jalsah Salanah Jerman, Khalifah Jemaat Ahmadiyah Sampaikan Kesetaraan dalam Islam

Hits: 842JERMAN – Pemimpin Tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba menyerukan persamaan untuk semua ...