Home / Nasional / Indahnya Bermalam di Mesjid ala Anak-Anak Ahmadi Jakapus

Indahnya Bermalam di Mesjid ala Anak-Anak Ahmadi Jakapus

Hits: 177

JAKARTA – Pekan Pramadasah di Mesjid Al Hidayah, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2). Nashirat dan Athfal yang datang terlihat antusias mengikuti pramadasah. Acara dibuka sabtu sore dengan mendengarkan materi tentang “Tanda-Tanda Akhir Jaman” dari Bapak MubWil DKI Jakarta, Mln Iskandar Ahmad Gumay.  Dilanjutkan dengan sholat Magrib jamak Isya, setelah itu para peserta menyantap hidangan makan malam yang telah disediakan.

 

Malam harinya, para peserta mengikuti beberapa lomba seperti lomba pardah,adzan, puzzle ayat dan cerka(ceritakan katamu). Dari mulai bekerjasama untuk menyusun ayat sampai menyemangati teman-temannya ketika lomba membuat para peserta menjadi lebih dekat dengan saudara-saudara rohaninya.

 

Besok paginya, para peserta pramadasah melaksanakan sholat Tahajud dan Subuh berjamaah. Setelah belajar mengaji bersama yang dipimpin oleh Ella Gumay, para peserta menyantap sarapan dan berjalan bersama menuju monas untuk berolahraga. Di Monas para peserta mengikuti lomba tebak gaya dan kapal karam untuk melatih kerjasama antar kelompok. Setelah kembali dari Monas, para peserta pramadasah bersiap untuk mengikuti penutupan pekan pramadasah.

 

Walaupun usia para nashirat dan athfal Jakarta Pusat masih kecil tapi mereka rela mengorbankan akhir pekan mereka untuk datang ke mesjid dan menghabiskan waktu untuk menjadi lebih dekat dengan masjid.

Kontributor : Hanifati Prasetyani

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ahmadiyah Jateng Silaturrahim ke Gus Mus

Hits: 396Rabu malam (12/12) rombongan dari Jemaat Semarang, Jemaat Kudus dan Jemaat Pati bertandang ke ...