Home / Mancanegara / Inggris: Pemuda Muslim Ahmadiyah Ikut Serta Dalam Kegiatan “The Poppy Appeal”
Inggris: Pemuda Muslim Ahmadiyah Ikut Serta Dalam Kegiatan "The Poppy Appeal"

Inggris: Pemuda Muslim Ahmadiyah Ikut Serta Dalam Kegiatan “The Poppy Appeal”

Hits: 307

“Menghormati mereka yang telah berjuang untuk mempertahankan dan membela negara adalah merupakan salah satu prinsip penting dalam Islam yang mana pada kenyataannya, juga merupakan sebuah prinsip penting dari perdamaian – terutama ketika dilakukan dengan hati yang tulus dan demi keridhaan Allah Ta’ala”

LONDON – Para pemuda muslim yang berasal dari Haslemere telah menggalang dana ribuan poundsterling untuk kegiatan “The Poppy Appeal” di berbagai lokasi termasuk beberapa di antaranya Stadion Wembley, Stasiun bawah tanah London, Bandara Heathrow dan masih banyak lainnya.

baca juga: 

  • No items.

Lebih dari 100 pemuda dari Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah telah ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan bermodalkan kotak pengumpulan donasi untuk acara The Poppy Appeal.

Mereka mengkampanyekan kegiatan tersebut di lingkungan sekitar Masjid London di Southfield – Masjid Pertama di London – dan di Masjid Baitul Futuh, di Morden, yang mana merupakan masjid terbesar di Inggris Raya pada tanggal 4 November 2016. Beberapa anggota parlemen dan anggota dari angkatan bersenjata The Royal British Legion ikut meramaikan kampanye penggalangan dana tersebut. Khalifah dan Pemimpin tertinggi dari Jemaat Muslim Ahmadiyah, Yang Mulia Mirza Masroor Ahmad bersabda: “Umat muslim diwajibkan untuk setia kepada negara di mana ia tinggal”

“Menghormati mereka yang telah berjuang untuk mempertahankan dan membela negara adalah merupakan salah satu prinsip penting dalam Islam yang mana pada kenyataannya, juga merupakan sebuah prinsip penting dari perdamaian – terutama ketika dilakukan dengan hati yang tulus dan demi keridhaan Allah Ta’ala”

Ini adalah tahun kesembilan kerjasama antara AMYA dengan Royal British Legion dan sampai saat ini telah menggalang sejumlah donasi hingga mencapai lebih dari £ 200.000 untuk disalurkan mereka melalui program The Poppy Appeal dengan lebih dari 600 relawan nasional tahun ini.

Sejak bulan Oktober, ratursan pemuda muslim yang tergabung dalam AMYA (Ahmadiyya Muslim Youth Ascociation) mengumpulkan donasi di jalan raya, stasiun kereta api dan kereta bawah tanah, stadion olah raga dan bandara di segala penjuru Inggris dalam rangka inisiatif nasional jangka panjang oleh AMYA untuk berkontribusi kepada negara.

Kegiatan lain meliputi donor darah, kunjungan ke rumah-rumah warga manula, pembagian makan gratis bagi tuna wisma, bakti sosial, kegiatan lingkungan, konferensi perdamaian dan pertemuan lintas iman.

Deborah Armantrading, koordinator penggalangan dana komunitas Royal British Legion mengatakan: “AMYA telah banyak membantu dalam penggalangan dana untuk program Poppy Appeal selama beberapa tahun terakhir di berbagai penjuru Inggris. “

“Kami (komunitas The Legion) merasa sangat senang dengan antusiasme dan komitmen dari para relawan”

“Kami senang dapat bekerja sama dengan AMYA karena mereka memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi terhadap kegiatan sosial yang mereka kerjakan, dan the Poppy Appeal tidak akan sama tanpa adanya bantuan dari mereka”

AMYA adalah organisasi pemuda muslim terbesar di Inggris dan terdepan dalam melawan gerakan ekstremisme di Inggris

Sumber: Times of Ahmad
Alih bahasa: Fadhil Ahmad Qamar
Editor: Irfan S. Arditama

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Hartlepool Galang Dana untuk Korban Teror London

Hits: 414INGGRIS – Sejumlah pemuda muslim yang tergabung dalam Majelis Khuddamul Ahmadiyah Hartlepool mendukung pengumpulan ...

Tinggalkan Balasan