Home / Nasional / Isi Libur Akhir Pekan, Pemuda Ahmadiyah Bogor Adakan Gathering di Alam Terbuka
Foto bersama peserta ijtima wilayah Bogor dsk
Foto bersama peserta ijtima wilayah Bogor dsk

Isi Libur Akhir Pekan, Pemuda Ahmadiyah Bogor Adakan Gathering di Alam Terbuka

Hits: 829

BOGOR – Mengisi libur akhir pekan, puluhan pemuda Ahmadiyah atau Majelis Khuddamul Ahmadiyah wilayah Bogor menggelar gathering yang dikemas dalam Ijtima Wilayah di salah satu bumi perkemahan di Kabupaten Bogor, Sabtu hingga Minggu, 30-31 Januari 2016.

Ahmad Abdurrahman perwakilan Pengurus Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ijtima merupakan momentum untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas antar anggota khuddam.

“Kegiatan ini akan membuat setiap majelis semakin kuat dan kompak dalam menjalankan kegiatan yang ada di dalam Khilafat Ahmadiyah.” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Mubalig Jamaah Ahmadiyah cabang Sindangbarang, Mln. Isa Mujahid Islam berpesan untuk meningkatkan pengorbanan di dalam jemaat.

“Semakin banyak pengorbanan yang kita berikan terhadap jemaat, semakin dekat juga jalan kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta” ujar mubalig yang sudah enam tahun bertugas di Sindangbarang tersebut.

Serunya perlombaan tarik tambang saat ijtima wilayah Bogor dsk
Serunya perlombaan tarik tambang saat ijtima wilayah Bogor dsk

Seperti Ijtima pada umumnya, Ijtima Wilayah Bogor ini pun dimeriahkan dengan bermacam lomba seperti tarik tambang, balap karung, dan futsal. Tidak hanya fisik, lomba yang menguji pengetahuan tentang keislaman dan kejemaatan pun digelar. Pada kesempatan ini setiap cabang ditantang untuk debat mengenai topik tertentu. Majelis Cileungsi-Citereup keluar sebagai juara satu dan majelis Sindangbarang sebagai juara dua dalam Ijtima yang diikuti oleh 42 orang peserta ini.

Kontributor : Ghilman Maula Ahmad
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kaji Lebih Dalam, Para Peneliti Tinggal Bersama Jamaah Ahmadiyah

Hits: 733Bogor – Belasan peneliti dari Institute of Southeast Asian Islam (ISAIs) melakukan kegiatan live ...