Home / Kemanusiaan / Jamaah Islam Ahmadiyah Ciherang Gandeng Warga untuk Donor Darah
donor-darah-islam-ahmadiyah-ciherang-bogor

Jamaah Islam Ahmadiyah Ciherang Gandeng Warga untuk Donor Darah

Hits: 145

BOGOR – Tingginya kesadaran warga Bogor terhadap donor darah dimanfaatkan oleh Jamaah Islam Ahmadiyah Ciherang . Bertempat di Masjid Al-Falah , anggota Jamaah, warga, dan Lurah Ciherang berbondong-bondong mendonorkan darahnya pada Minggu (01/11).

Dalam sambutannya Lurah Ciherang, Suherwin S.H mengungkapkan rasa terima kasih dan respon posiitif terhadap Jamaah Islam Ahmadiyah Ciherang yang menggelar aksi donor darah. Ia mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan warganya di bidang kemanusiaan.

Kesuksesan gelaran donor darah tersebut tidak terlepas  dari peran anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) Ciherang. Mutamad MKAI Ciherang, Irfan menuturkan para anggotanya bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan yang biasanya dilakukan di Masjid Al-Fadhl, Bogor.
”Kita menggerakan semua anggota Khuddam untuk mensosialisasikan pada warga sekitar selama satu bulan terakhir. Kita juga pasang spanduk pinggir jalan agar mudah terlihat orang yang lewat,” ujarnya kepada Warta Ahmadiyah.

Di tempat yang sama, Edo staf PMI Kota Bogor mengatakan donor darah kali ini terdaftar 80 calon pendonor, namun yang berhasil hanya 52 kantung darah.

”PMI mengapresisasi penuh pada organisasi kemasyarakatan yang bersedia mendonorkan darahnya,” pungkasnya.

Reporter : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ahmadiyah Kuningan Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Donor Darah

Hits: 401Kuningan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesi yang ke-73, Jemaat Ahmadiyah ...