Home / Nasional / Jabar Catat Rekor Intoleransi, Generasi Muda NSPC Datangi Masjid Ahmadiyah Bandung
Jabar Catat Rekor Intoleransi, Generasi Muda NSPC Datangi Masjid Ahmadiyah Bandung

Jabar Catat Rekor Intoleransi, Generasi Muda NSPC Datangi Masjid Ahmadiyah Bandung

BANDUNG –  Tingginya tingkat intoleransi menambah rekor bagi Jawa Barat yang berturut-turut menempati peringkat 10 besar provinsi dengan tingakat intoleransi terbesar berdasarkan survei yang dirilis Wahid Institute. Namun lain dengan kebijakan pemprov yang mempromosikan intoleransi dengan mendukung hate speech terhadap kaum minoritas seperti Syiah dan Ahmadiyah.

Generasi muda dari National Student Peace Camp, mengadakan kunjungan beberapa rumah ibadah yang ada di Kecamatan Astana Anyar, Bandung. Rumah ibadah yang di kunjungi mulai dari masjid, gereja, klenteng, vihara, pura, kong miao, dan taokwan, Sabtu (19/3).

Pada kesempatan ini, masjid milik Jamaah Ahmadiyah Bandung Kulon menjadi salah satu tujuan kunjungan kelompok anak muda dari beberapa sekolah tinggi teologi. Peserta Kunjungan yang datang ke Mesjid An-Nashir sebanyak 47 orang termasuk dari Jaringan Kerja Antar Umat Beragama(Jakatarub).Sebelumnya peserta menyempatakan mengunjungi Pura Agung Wira Loka Natha di Cimahi.

Panitia National Student Peace Camp, Leo memberikan sertifikat penghargaan atas partisipasi dari Jamaah Ahmadiyah Bandung Kulon dan  Masjid An-Nashir
Panitia National Student Peace Camp, Leo memberikan sertifikat penghargaan atas partisipasi dari Jamaah Ahmadiyah Bandung Kulon dan Masjid An-Nashir

baca juga:

Acara perkenalan dan diskusi Dipimpin oleh Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Bandung Kulon Mln. Rahmat Aziz. Dalam diskusi ini Mln Rahmat Aziz memberikan Penjelasan tentang Ahmadiyah. kemudian di lanjutkan dengan Sesi tanya jawab dengan para peserta. Mereka sangat Antusias ingin mengetahui Ahmadiyah. Dalam waktu 30 menit, pertanyaan yang ditanyakan beragam. Mulai tentang kekhalifahan, surga, serta kegiatan Jamaah Ahmadiyah.

Febri, salah satu peserta asal STT Salatiga mengungkapkan kesannya mengunjungi Masjd An-Nashir dan bertemu dengan anggota Jamaah Ahmadiyah Bandung Kulon. Ia salut terhadap sikap warga Ahmadiyah saat mendapat diskriminasi.

“Paling berkesan dari kunjungan ini adalah dari Ahmadiyah dan Hare Krisna. Mereka walaupun mendapat  diskriminasi tapi masih bisa tetap beribdah di rumah ibadahnya” ujarnya.

Diakhir acara, Panitia National Student Peace Camp yang diwakili oleh Leo memberikan sertifikat penghargaan atas partisipasi dari Jamaah Ahmadiyah Bandung Kulon dan  Masjid An-Nashir dalam acara kunjungan ini. Tidak lupa juga dari pengurus memberikan beberapa buku dan DVD terbitan Jamaah Ahmadiyah.

Kontributor : Rick Husein
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Silaturahmi Binmas Polda Jabar, JAI Bandung Kulon Siap Bantu Kepolisian Tangkal Radikalisme

BANDUNG – Binmas Polda Jabar yang diwakili Kompol Anton Tindoan mengunjungi Masjid An-Nashir, Rabu (6/9). ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.