Home / Nasional / JAI Depok Makin Solid Lewat Capacity Building Program

JAI Depok Makin Solid Lewat Capacity Building Program

TANGERANG  – PINgo dan Greenacre yang didukung oleh Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia lewat PINgo mengundang perwakilan dari  15 organisasi masyarakat di provinsi Banten dan Jawa Barat dalam workshop dan pelatihan Capacity Building Program,  Kamis (13/10) hingga Sabtu (15/10). Dalam kegiatan yang dihelat di Hotel Shappire Sky tersebut, belasan ormas diberikan materi mengenai tata kelola, manajemen keuangan, siklus manajemen proyek, manajemen resiko, serta perencanaan masa depan sebuah organisasi.

Hari pertama, para peserta diberikan materi oleh pakar, Robi Sugara. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan arti penting sebuah organisasi, tujuan, dan kondisi berbagai organisasi serta peranannya di masyarakat.

Di hari kedua pelaksanaan, Robi membagi para peserta menjadi dua kelompok. Dengan dibantu rekannya, Aki Darwanto, keduanya member materi mengenai manajemen resiko dan keuangan. Robi di kelompok pertama dan Aki dikelompok lainnya. Para peserta yang tergabung dalam manajemen resiko diminta untuk memetakan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi dan ancaman-ancaram yang dapat mengganggu jalannya roda organisasi. Sedangkan Aki di manajemen keuangan membekali pegiat untuk membuat laporan dan menyesuaikan anggaran dengan program-program yang dibuat.

capacity building

 Keduanya juga sepakat bahwa manajemen resiko dan keuangan patut dikuasia oelh para pengurus masing-masing organsasi.  Salah satu perwakilan yang mengikuti workshop dan pelatihan ini adalah Jamaah Ahmadiyah Depok.

 

Kontributor :  Fajar

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.