Home / Daerah / JAI Madiun Bersama Komponen Bangsa Aktif Memelihara Perdamaian

JAI Madiun Bersama Komponen Bangsa Aktif Memelihara Perdamaian

Hits: 67

Madiun, (21/5). Telah diselenggarakan diskusi santai para aktivis lintas iman yang terhimpun dalam Forum Perdamaian Madiun (FPM) dengan tema “Merawat Kebinekaan dalam NKRI”. Kali ini bertempat di auditorium kampus Ministri WIMA.

Acara yang banyak didominasi kaum milineal itu berjalan dengan apik dan sukses. Sebelum acara, panitia mempersembahkan selingan lagu dari tim ‘vocal’ UNIKA.

Diskusi dan buka bersama itu diawali dengan doa pembukaan, tilawatil Quran, serta sambutan dari rektor UNIKA, Dra. Fransiska Mudjijanti, MM dan suster kepala, ibu Fitri, serta pengurus FPM.

Terlihat hadir dalam kesempatan itu dari Gusdurian, Lesbumi, LPBI NU, IPNU, PMII, Adven, Katolik, Protestan, aliran kepercayaan, sivitas akademisi, perwakilan Kodam, dan sebagainya.

Tidak ketinggalan pula, hadir dari Jemaah Muslim Ahmadiyah, diantaranya Mln. Sajid Ahmad Sutikno (Mubaligh Daerah Jatim 2), Hakim Nuruddin Rubianto, ST (Amir Daerah Jatim 2/Ketua JAI Madiun), Ema Rahmatunnisa (Ketua Daerah Lajnah Imaillah Jatim 2), Mln. Ichsan Subarkah (mubaligh Madiun Ponorogo), para anggota Khudamul Ahmadiyah dan Lajnah imaillah Madiun.

Sebelum doa bersama untuk berbuka puasa yang dipimpin Mln. Sajid Ahmad Sutikno, terdapat sesi perkenalkan masing-masing komunitas, dengan sedikit bahasan seputar merawat kebhinekaan dalam NKRI, serta keharmonisan di Madiun.

Reportase : Mln. Sajid Ahmad Sutikno

Baca juga

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Ahmadiyah Jabar 04 Gelar GDDN.

Hits: 131 Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati setiap tanggal 14 Juni mulai diperingati ...