Home / Daerah / JAI Manislor Bersama Komunitas CTC Bersihkan Kuningan

JAI Manislor Bersama Komunitas CTC Bersihkan Kuningan

Hits: 526

Jemaat Ahmadiyah Indonesia cabang Manislor berkolaborasi dengan komunitas Clean the City (CTC) untuk membersihkan sampah-sampah sisa karnaval budaya Kuningan (5/9).

Komunitas yang berciri khas memakai kaos biru ini mengerahkan 500 sukarelawannya untuk membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan Siliwangi Kuningan. Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Iing Saepudin selaku Kordinator CTC.

Dimulai pukul 14:00 WIB, sukarelawan sudah mulai membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tengah jalan. Dalam sekejap sampah itu pun mulai berpindah ke truk sampah. Acara bersih-bersih ini selesai sekitar pukul 16.00.

“Ini kegiatan murni bukti kecintaan kami terhadap kota ini, kami juga berharap di usia yang ke-521 ini kabupaten Kuningan menjadi kabupaten yang maju sesuai jargonnya” Ujar Rusdi


Komunitas CTC ini sering berkolaborasi dengan JAI Manislor dan sudah rutin membersikan sampah mulai dari tahun 2014. Mulai dari membersihkan sampah pada pergantian tahun baru, sampai membersihkan selokan-selokan desa. Untuk saat ini komunitas CTC Kuningan bermarkas di jalan Wisaprana desa Manislor, kecamatan. Jalaksana, kabupaten Kuningan.

Kontributor: Fivo Nugraha

Baca juga

Jemaat Ahmadiyah Nganjuk Hadiri Pahargyan 1 Syuro 1953 Saka Jawa di Pendopo Kabupaten

Hits: 15 Nganjuk, (13/9). Pukul 19.30 WIB sesudah menjenguk wakil Bupati yang baru pulih dari ...

Tinggalkan Balasan