Home / Khazanah / JAI Manislor Hadiri Acara Buka Puasa Bersama dengan Lintas Iman

JAI Manislor Hadiri Acara Buka Puasa Bersama dengan Lintas Iman

Hits: 183

Minggu, (12/5). Dra Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M HUM mengadakan acara buka puasa dengan umat lintas iman seperti dari agama Islam, Budha, Hindu, Kristen dan kelompok minoritas. Masyarakat kecil seperti pedagang hingga ke pejabat setingkat walikota pun turut hadir bertempat di Vihara Welas Asih.

Acara dimeriahkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, ceramah dan doa. Dalam ceramahnya Dra. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M HUM mengajak dan mengingatkan umat muslim agar menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, merekatkan tali silaturahim dengan berbagai suku bangsa, agama dan seluruh lapisan masyarakat agar tercipta Indonesia yang aman dan damai.

Situasi dan kondisi setelah pemilu dalam keadaan mengkhawatirkan yang mana ujaran kebencian dan hoaks merajalela. Oleh karena itu diperlukan moral dan budi pekerti yang luhur, kesabaran, kejujuran, dalam menyikapi hasil pemilu tersebut perlu selalu kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan ibadah puasa banyak beristigfar, dan melaksanakan amalan-amalan yang baik pada bulan suci ini.

JAI Manislor turut hadir dan mendukung semangat ini demi terciptanya kerukunan, kedamaian antar umat beragama di Indonesia. Acara ditutup dengan makan bersama dan foto bersama.

Kontributor : Mira Amatul Aziza

Baca juga

Festival Kuliner LI Karang Tengah Meriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI dihadiri Simpatisan

Hits: 84 Karang Tengah, (15/8). Hari Kemerdekaan HUT RI yang Ke 74 masih dua hari ...

Tinggalkan Balasan