Home / Daerah / JAI Manislor, PC Fatayat NU dan Komunitas Kristen Kuningan Gelar Baksos Bersama

JAI Manislor, PC Fatayat NU dan Komunitas Kristen Kuningan Gelar Baksos Bersama

Hits: 1052

Manisnya senja sore kala itu seolah menuntun kami untuk memasuki halaman Mesjid An-Nur, Manislor (Kamis, 30/5/2019).

Jemaat Muslim Ahmadiyah, PC Fatayat NU, Komunitas Kristen Kuningan bersatu tanpa menorehkan ragu, saling membahu, bertatap dan bertemu dalam acara “Berbagi Ta’jil Gratis”. Alunan langkah pasti dan putaran detik arloji mengiringi semangat kami untuk berbagi.

Acara dimulai pukul 16.00 wib dibuka dengan doa oleh Mln. Irfan Maulana. Selepas doa kami menuju jalan Raya Provinsi Manislor, Kuningan-Jawa Barat tepatnya depan SPBU Manislor. Anak-anak, pemuda/i, juga orangtua yang berjumlah kurang lebih 40 orang penuh semangat membawa kresek berisi ta’jil untuk dibagikan kepada pengemudi.

Suasana lalu lintas yang cukup ramai, hilir mudik kendaraan motor juga mobil menemani kami berbagi. Tidak kurang dari 30 menit, 400 bungkus ta’jil (natura dari jemaat muslim Ahamdiyah, Fatayat NU dan dan Komunitas Kristen) habis tanpa sisa. Alhamdulillaah..

Dengan acara berbagi ta’jil, semakin eratnya jalinan persaudaraan antar umat beragama. Perbedaan yang bermakna dalam menumbuhkan toleransi lintas agama. “Mari bersama kita tanamkan terus sinergitas untuk membangun perdamaian antar umat beragama di Kab Kuningan,” tegas Ibu Titin – Ketua PC Fatayat NU Kab. Kuningan.

Kesan lain dari Ny. Sri (Kristen-Pasundan, Kuningan), “Saya sangat terkesan dengan acara ini, kami bersama dalam perbedaan tapi indah dirasakan. Tahun depan harapannya selain jumlah ta’jil yang harus ditambah, juga tidak hanya Fatayat dan Kristen yang dapat bergabung dengan Muslim Ahmadiyah, melainkan pihak dan lembaga lainnya pun harus lebih banyak. Sudah sangat lama saya mengenal jemaat Muslim Ahmadiyah dan menurut saya organisasinya sangat sempurna. Salam silaturahim untuk kita semua”.

“Saya bersyukur rutinitas baksos melalui pembagian ta’jil bisa berjalan. Apresiasi kepada perempuan muslim Ahmadiyah yang sudah menginisiasi dan merangkul komunitas lain untuk ikut bersama dalam baksos ini dengan ikutnya fatayat NU dan komunitas gereja protestan cigugur. Melihat antusias yang sangat bagus kedepan jumlah ta’jil bisa ditambah, kerjasama tetap dijalin dan survey lokasi lain yang lebih strategis. Suksesnya acara ini mudah2an bisa menjadi sarana rabtah,” Mln. Irfan Maulana-Mubaligh Daerah Jabar 10

Dengan penuh kerendahan hati, memohon pada Illahi dan doa yang mengawali, acara sukses kami jalani.

Kontributor : Reni Zahra Pratiwi – Manislor

Baca juga

Lajnah Imaillah Bandung Kulon Rajut Kebersamaan Bersama Tim PKK Kelurahan Jamika

Hits: 52 Bandung Kulon, (11/9). Pengurus LI Cabang Bandung Kulon gelar pertemuan rutin Usaha Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan