Home / Nasional / Jalin Silahturami, Mkai Pekanbaru dan Amsa Riau Kunjungi PMII
Jalin Silahturami, Mkai Pekanbaru dan Amsa Riau Kunjungi PMII

Jalin Silahturami, Mkai Pekanbaru dan Amsa Riau Kunjungi PMII

Hits: 445

“Kita akan buka terus hubungan baik dengan organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat yang ada di pekanbaru” kata Andi Wijaya, Ketua MKAI Pekanbaru.

PEKANBARU – Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) Cabang Pekanbaru bersama AMSA Riau menyambangi sekretariat Pengurus Kordinator Cabang (PKC) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jalan Cipta Karya gang Bersama Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Kunjungan ini melibatkan 5 Khudam Pekanbaru dan 7 Pengurus PKC PMII Riau-Kepri yang diketuai oleh Oloan Ritonang, ST.

baca juga: 

Silahturahmi ini merupakan langkah khuddam Pekanbaru menjalin hubungan yang erat dengan organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya. PMII juga merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung sebelumnya, MKAI Pekanbaru juga telah mengunjungi dan menjalin hubungan dengan organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung seperti GMKI GMNI dan HMI komisariat Tampan.

“Kita akan buka terus hubungan baik dengan organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat yang ada di pekanbaru” kata Andi Wijaya, Ketua MKAI Pekanbaru.

Dalam kunjungan ini, para pemuda Ahmadi Pekanbaru tersebut disambut oleh Ketua PKC PMII Riau-Kepri, Oloan Ritonga, ST. Dirinya mengaku senang dengan kunjungan dari MKAI Pekanbaru yang dipimpin oleh Mubaligh Riau Daratan, Mln. Zulfikar Ahmad Damanik.

Kesempatan ini tidak disia-siakan Mln. Zulfikar Damanik untuk menerangkan perkembangan Islam di seluruh dunia melalui Jamaah Ahmadiyah. “Islam saat ini di dunia telah berkembang melalui jemaat Ahmadiyah, telah berdiri mesjid-mesjid besar yang diterima di Jerman, Inggris, Kanada, dan Jepang”, jelas Zulfikar Damanik.

“Padahal Jamaah Ahmadiyah Indonesia sudah berbadan hukum dan organisasi resmi di Indonesia”, sambungnya.

Salah seorang pengurus PMII, Rouf mengaku tertarik dengan konsep Khalifah milik Jamaah AHmadiyah. Melihat perkembangan Islam melalui Jamaah Ahmadiyah Indonesia membuat Ketua PKC PMII Riau-Kepri, Oloan Ritonga, ST, berniat memfasilitasi perwakilan Ahmadiyah untuk bertemu dengan GP Anshor Riau dan Banser NU Riau. Olan juga meminta Jamaah Ahmadiyah untuk tetap menjalin silahturahmi dengan PMII.

“Kita akan menfasilitasi Ahmadiyah Pekanbaru untuk bertemu dengan GP Anshor dan Banser NU di Riau dan akan mengundang Jemaat Ahmadiyah Pekanbaru dalam Pelantikan PKC PMII Riau-Kepri nanti”, tutup Olan.

Kontributor : Andi Wijaya
Editor : Talhah Lukman Ahmad 

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 408Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...