Home / Nasional / Jalin Silaturahmi, Ahmadiyah Sukabumi selenggarakan Maulid Nabi
Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi menggelar Maulid Nabi atau dikenal juga dengan Siratun Nabi di Masjid Bilal
Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi menggelar Maulid Nabi atau dikenal juga dengan Siratun Nabi di Masjid Bilal

Jalin Silaturahmi, Ahmadiyah Sukabumi selenggarakan Maulid Nabi

Hits: 760

SUKABUMI – Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi menggelar Maulid Nabi atau dikenal juga dengan Siratun Nabi di Masjid Bilal pada Selasa (5/1). Acara ini selain dihadiri oleh warga Ahmadiyah Sukabumi dan Mubaligh juga dihadiri beberapa personel Polres Sukabumi. (baca juga: Maulid Nabi Muhammad saw. diwarnai kegiatan anak-anak muslim Ahmadiyah Jaksel)

Pada acara yang dimulai pukul setengah sembilan malam ini, Mln. Rustandi Inayatullah yang dipercaya sebagai pembicara pertama menyampaikan ceramah mengenai orang – orang yang mendapat nikmat kerohanian. Ia mengutip salah satu ayat dalam Surah An-Nisa,

“Dan barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul ini maka mereka akan termasuk diantara orang-orang yang Allah memberi nikmat kepada mereka yakni nabi-nabi, shiddiq-shiddiq, syahid-syahid, dan orang-orang shaleh. Dan mereka itulah sahabat yang sejati,” kutipnya.

Menurutnya orang mendapat nikmat kerohanian karena kecintaannya terhadap Rasulullah SAW. Selain dihadiri personel Polres Sukabumi, acara yang dihadiri ratusan warga Ahmadiyah Sukabumi ini juga dihadiri perwakilan dari Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pemuda Lintas Iman (FOPULIS).  Antusiasme tinggi diperlihatkan anggota FKUB yang tetap mengikuti jalannya acara walau sudah larut malam. (baca juga Bali: Kasus Cikeusik Dibahas Rakornas FKUB)

Pukul sepuluh malam acara diakhiri dengan doa bersama. Seluruh tamu undangan dijamu oleh anggota Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi dan para Mubaligh di ruangan Tabligh Center dalam suasana penuh keakraban.

Jamaah Islam Ahmadiyah sendiri lebih mengenal Maulid Nabi dengan sebutan Siratun Nabi agar momen tersebut tidak hanya diingat sebagai hari kelahiran Rasulullah SAW namun juga diharapkan dapat mencontoh suri tauladan Rasullah SAW dalam perjalanan hidupnya.

Kontributor : Siddika Tahira
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

Hits: 261SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 ...

Tinggalkan Balasan