Home / Daerah / Jalsah Hari Masih Mau’ud (as) JAI Singkut

Jalsah Hari Masih Mau’ud (as) JAI Singkut

Hits: 122

Jambi, (24/3/2019). JAI Singkut berhasil menggelar Jalsah Hari Masih Mau’ud as. yang mana 3 hari sebelumnya telah diadakan beberapa kegiatan lomba yang disaksikan langsung oleh Kades Batuputih (Bapak Ali Mukti) dan para Mahasiswa Unja (Universitas Jambi) yg sedang PKL, bahkan diantara mereka ada yg membantu dalam hal penjurian.

Tidak ketinggalan kegiatan bakti sosial pun telah dilaksanakan untuk menyemarakkan perayaan Hari Masih Mau’ud (as) ini. Baksos yang dilakukan adalah kegiatan bersih-bersih di Balai Desa atas permohonan Bapak Kades, mengingat gedung desa akan dimanfaatkan untuk perlombaan antar Pokja PKK sekecamatan Pelawan yg dihadiri Ibu Bupati beserta kader PKK dari kabupaten dan kecamatan.

Dengan kekompakan para anggota Jemaat maka dalam waktu 2 jam saja Balai Desa menjadi bersih dan Bapak Kades pun sangat senang dan mengapresiasi hal ini seraya mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

Pada hari H tepatnya tanggal 23 Maret 2019, puncak acara digelar dan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang termasuk diantaranya para undangan seperti terdiri Bapak/Ibu Kades, Bapak/Ibu Caleg DPRD Kab.Sarolangun dari PDIP, Kader PKK dan para Mahasiswa/i UNJA.

Dalam Jalsah ini Mln. Abdul Basit NA menyampaikan ceramah dengan judul ‘Sirat Hz.Masih Mau’ud as’ dengan mengutip beberapa keterangan dari Khutbah Jumat Huzur tertanggal 22 Maret 2019. Adapun Bapak Ketua Jemaat menjelaska tentang kiprah Jemaat Ahmadiyah dalam Islam serta perkembangannya di dunia.

Tidak lupa para undangan menyampaikan sambutan-sambutannya yang menarik, seperti Bapak Kades yang menyampaikan rasa bangganya terhadap Ahmadiyah sebagai organisasi yang sangat peduli pada masyarakat melalui kegiatan kerohanian dan kegiatan sosialnya yang rutin diadakan seperti donor darah dan CTC.

Para Mahasiswa pun menyampaikan kekagumannya pada Ahmadiyah melihat semaraknya kegiatan Ahmadiyah dan ini pun adalah kali pertamanya mereka menyaksikan secara langsung kegiatan Ahmadiyah.

Tidak ketinggalan tamu undangan lainnya yang kebetulan adalah calon anggota Legislatif, beliau memberikan sambutan dan menyampaikan rasa bahagianya karena dapat mendengarkan ceramah Pak Muballigh dan beliau terkesan dengan kiprah Ahmadiyah dalam membela NKRI dimana Ahmadiyah ternyata sangat dekat dengan Presiden Sukarno dan tokoh-tokoh Nasional lainnya. Beliau pun berharap dapat terlibat kembali dalam acara-acara Jemaat dimasa yang akan datang.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA

Baca juga

Menjalin Rabtah Dengan Aparat, Lajnah Depok Tawarkan Program Kerja Peduli Warga

Hits: 140 Sawangan, 15 April 2019 JAI Depok mendapat kunjungan Pengda LI DKI Jakarta untuk ...