Home / Uncategorized / Jalsah Salanah JAI Jabar 03

Jalsah Salanah JAI Jabar 03

Hits: 165

Ahmadiyah wilayah Jabar 03 sukses mengadakan Jalsah Salanah pada tanggal 6-8 September 2019 di Mesjid Bilal Sukabumi dengan jumlah peserta 653 orang.

Jalsah Salanah kali ini dihadiri oleh para tamu undangan dari beberapa elemen adapun simpatisan yang ikut menghadiri yaitu perwakilan dari Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (FOPULIS) dan beberapa orang simpatisan non Muslim.

Setelah sholat jumat acara pembukaan dimulai yang dipimpin oleh Bapak Amir Nasional, dus suasana keteduhan pun menyeruak ke segala penjuru arena Jalsah.

Acara demi acara berjalan dengan khidmat dan lancar. Beragam ceramah rohani menyirami qalbu para peserta dan meraih banyak hakikat ilmu. Diantaranya membahas tentang keitaatan kepada nizam khilafat dan keberkatannya, kebenaran-kebenaran Hz. Masih Mau’ud as, cara mengajarkan anak- anak, dan tema risthanata.

Ada pula sesi pemberian penghargaan bagi anak-anak Ahmadi yang berprestasi membuat semakin semarak acara. Prestasi baik dari bidang akademis juga bidang olahraga.

Demikianlah kegiatan jalsah yang diisi dengan kegiatan rohani seperti sholat berjamaah, tahajud berjamaah, berdoa dan dzkir Ilahi tidak sedikitpun Ada kegiatan yang kami kerjakan diluar tuntunan dari yang Mulia Hadrat Rasulullah saw.

Selanjutnya sesi kesan pesan disampaikan oleh simpatisan dari non Muslim yang kagum atas ajaran cinta dalam Ahmadiyah. Demikian pula kesan yang datang dari seorang perwakilan FOPULIS dan GP Anshor yang dengan pasti kegiatan ini adalah kegiatan yang islami menjawab tuduhan yang beredar luas tentang JAI salah satunya tentang Tadzkirah yang diisukan Kitab Suci Ahmadiyah, nyatanya sejak hari pertama sampai terakhir tidak ada satupun narasumber yang membacakan Tadzkirah, justru lantunan lantunan ayat Suci Al-qur’an yang terdengar.

Acara Jalsah ditutup dengan doa oleh Bapak amir Nasional dan berfoto bersama.

Kontributor : Ny. Liana Yulianti

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Medan Hadir Dalam Peluncuran Buku ‘Noda Batin’

Hits: 156 Sejumlah pemuda-pemudi Ahmadiyah Medan telah hadir dalam acara launching buku ‘Noda Batin’ pada ...

Tinggalkan Balasan