Home / Nasional / Jamaah Ahmadiyah Bekasi Punguti Sampah di Hari Peduli Sampah Nasional
peduli sampah
peduli sampah bekasi

Jamaah Ahmadiyah Bekasi Punguti Sampah di Hari Peduli Sampah Nasional

Hits: 772

BEKASI – Mengulang kesuksesan Clean The City awal tahun ini, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, Jamaah Ahmadiyah Tambun bekerjasama dengan AMSA Bekasi turut serta dalam aksi pungut sampah yang digagas komunitas Pasukan Bijak Sampah di sepanjang jalur Car Free Day.

“Seperti Clean The City, cara warga Ahmadiyah adalah turut serta menjadi relawan di dalamnya,” ujar Ketua Daerah Lajnah Imaillah Bekasi, Radhiyah Andang, Minggu (21/2). (Baca: Sambut Tahun Baru Ribuan Anggota Ahmadiyah Selenggarakan Clean the City di 42 Kota)

Ia juga menambahkan  aksi sosial ini juga sebagai sarana silaturahmi kepada masyarakat sekitar serta bentuk perwujudan salah satu program AMSA Bekasi yakni Bersih-Bersih Bekasi.

Terpisah, Kepala Dinas Kebersihan Kota Bekasi H. Abdillah mengungkapkan Kota Bekasi sebagai kota penting dalam pengelolaan sampah, mengingat keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang yang menampung sampah dari Jabodetabek berada dalam wilayah Pemkot Bekasi.

“Kegiatan simpatik ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Kita wujudkan Indonesia Bebas Sampah pada 2020,” pungkasnya.

Kontributor : Hilal Kun Arifin
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 408Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...