Home / Dakwah / Jamaah Ahmadiyah Tuvalu Kampanye Perdamaian Lewat Siaran Radio
Uskup Fr. Reynaldo juga turut siaran Religious Program
Uskup Fr. Reynaldo juga turut siaran Religious Program

Jamaah Ahmadiyah Tuvalu Kampanye Perdamaian Lewat Siaran Radio

Laporan dari Mubaligh Jamaah Ahmadiyah Tuvalu, Mln. Muhammad Idris

FUNAFUTI – Mengimplementasikan pesan Khalifah Jamaah Islam Ahmadiyah, Hadhrat Masroor Ahmad, atba untuk mengkampanyekan dakwah Islam dan perdamaian ke seluruh dunia, Jamaah Ahmadiyah Tuvalu menggandeng Radio Nasional Tuvalu.

Dimulai dengan pendekatan yang dilakukan salah seorang Ahmadi, Abdul Hakeem Boateng hingga kedatangan Mubaligh asal Indonesia, Muhammad Idris tahun 2009 silam, Jamaah Ahmadiyah rutin menyiarkan dakwah Islam ke seantero Tuvalu hingga Kepulauan Fiji dan Selandia Baru.

Jamaah Ahmadiyah Tuvalu melalui Mln. Muhammad Idris membawakan program bertajuk Religious Program yang disiarkan secara tetap setiap hari Jum’at pukul 8 malam waktu setempat. Menurutnya radio merupakan sarana yang efektif dalam dakwah karena dapat menjangkau pulau-pulau terluar di Kepulauan Pasifik.

Mln. Idris saat siaran Religious Program
Mln. Idris saat siaran Religious Program

Dalam Religious Program, pendengar dapat mengetahui lebih jelas mengenai Al-Qur’an, Rasulullah SAW, dan segala jawaban atas keberatan terhadap Islam selama ini. Selain itu, program ini menunjukan eksitensi Jamaah Ahmadiyah sebagai organisasi Islam damai di Tuvalu.

Dakwah Jamaat Islam Ahmadiyah Tuvalu adalah mengajak komunitas lain dari berbagai denominasi keyakinan di Tuvalu untuk bersama-sama mempromosikan nilai-nilai perdamaian, kasih sayang, toleransi, dan kebebasan dalam memeluk suatu keyakinan di Tuvalu. Mengingat rendahnya tingkat pendidikan masyarakat Tuvalu, masih banyak masyarakat Tuvalu yang belum bisa menerima perbedaan keyakinan.

Ajak Uskup Tuvalu Suarakan Perdamaian Bersama

Sadar mewujudkan perdamaian bukan hanya urusan satu agama tertentu, Mln. Muhammad Idris mengajak Uskup Katolik Tuvalu, Fr. Reynaldo siaran Religious Program. Mln. Muhammad Idris meyakinkannya bahwa pesan-pesan perdamaian dari Paus Fransiskus pun harus didengar oleh seluruh masyarakat Tuvalu dalam rangka mengedukasi mereka untuk menjadi manusia-manusia yang toleran terhadap perbedaan. Selasa, (9/1/2016) Uskup Fr. Reynaldo perdana mengudara dalam program Religious Program.

Jamaah Islam Ahmadiyah Tuvalu saat ini telah memiliki partner dakwah di radio yang telah berkomitmen bersama untuk mempromosikan nilai-nilai perdamaian, toleransi, dan kasih sayang untuk mewujudkan masyarakat Tuvalu yang toleran dan cinta damai.

Kontributor : Mln. Muhammad Idris
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Anak Muda Jawa Barat Rajut Keberagaman Lewat Sekolah Pengelolaan Kebhinekaan dan Perdamaian

“Sebagai aktivis, saat turun ke lapangan gunakan strategi bubur panas. Bagaimana kita makan bubur jika ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.