Home / Uncategorized / Jamaah Ahmadiyah Yogyakarta Gelar Diskusi

Jamaah Ahmadiyah Yogyakarta Gelar Diskusi

Hits: 566

Yogyakarta – Jamaah Muslim Ahmadiyah menggelar diskusi dengan nama ‘Chai Time’, yang bertajuk “Masihkah Dia di Sisi mu?, bertempat di Taman Pustaka Arief Rahman Hakim, Sabtu (21 Juli 2018).

Diskusi kali ini menghadirkan dua narasumber, yang pertama dari Jamaah Muslim Ahmadiyah, Irfan Sukma Ardhiatama, S.Psi. dan Dwi Pela Agustina, S.I.Kom, M.A. dari AMIKOM Yogyakarta.

Chai Time yang ketiga ini mengupas tentang high touch di tengah tengah high tech di zaman ini.
“Komunikasi itu proses penyampaian pesan dari komunikator ke penerima pesan. Dengan aplikasi komunikasi, individu komunikator menggunakan bahasa yang tidak dapat diterima dengan baik sebaik komunikasi langsung (touch) oleh penerima pesan.” – Dwi Pela

Dipandu oleh Moderator – Rizki Baihaqi, Chai Time berhasil membangun suasana diskusi hangat bersama 32 peserta yang ditemani minuman chai dan roti nan khas Pakistan.

“Dari sisi psikologis, high touch itu adalah komunikasi langsung, melihat langsung yang diajak bicara. Dalam komunikasi ini tidak hanya mendengar, namun melihat dan merasakan terhadap gestur atau gerakan anggota-aggota tubuh lain yang sangat berperan.” – Irfan S. A.

Diskusi berjalan dengan membahas pengaruh high tech terhadap komunikasi, penjelasannya dari sisi psikologi, candu smartphone, hingga pengaruh teknologi dan cara menyikapi dalam perkembangan anak.

“Inilah pentingnya kontrol. Dengan adanya kontrol, kita bisa mengembalikan yang sudah jauh bisa kembali ke sisi kita.” – Dwi Pela
Selain itu, para peserta juga antusias dalam mengajukan pertanyaan maupun membagi pandangannya mengenai bahasan dalam Chai Time. Chai Time merupakan kegiatan Jemaat Ahmadiyah Yogyakarta yang memberikan panggung untuk umum membahas topik topik hangat dengan kemasan santai ditemani chai hangat.

“Semua teknologi ini sama, semuanya hanyalah alat. Kita punya pisau bisa untuk memotong dan bisa melakukan kejahatan. Ini sudah kodratnya bahwa teknologi ini akan semakin maju dan bagaimana sikap kita untuk melakukan yang lebih baik dari umat yang sebelumnya.” – Irfan S. A.

Chai Time – A cup of friendship for inspirations

Kontributor : Husna Farah

Baca juga

Lajnah Imailah Yogyakarta Bagikan Parcel Lebaran Kepada Masyarakat

Hits: 342YOGYAKARTA – Pengurus Cabang Lajnah Imailah Yogyakarta membagikan paket parcel lebaran kepada masyarakat di ...