Home / Kemanusiaan / Jamaah Muslim Ahmadiyah Gedangan Bekerjasama dengan Kepala Desa Sawotratap mengadakan Baksos Ramadhan
jamaah-muslim-ahmadiyah-sidoarjo-baksos-2015-2

Jamaah Muslim Ahmadiyah Gedangan Bekerjasama dengan Kepala Desa Sawotratap mengadakan Baksos Ramadhan

Hits: 184

Jawa Timur, Minggu 21 Juni 2015. Jamaah Muslim Ahmadiyah Gedangan bekerjasama dengan RT, RW dan Kepala Desa Desa Sawotratap mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan berupa pembagian 210 kupon Paket Sembako Murah, Bazar Murah dan Sumbangan uang tunai untuk anak-anak yatim senilai Rp. 3.500.000,-.

Yang dimaksud kerjasama dengan RT, RW dan Kepala Desa adalah dalam menetukan calon penerima kupon sembako murah dan sumbangan uang tunai. Kami meminta data warga miskin, orang jompo dan yatim piatu dari Ketua RT, RW dan kepala desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid An Nashr Jamaah Muslim Ahmadiyah Gedangan yang terletak di RT.04 RW. 05 Desa Sawotratap Kecamatan Gedangan.
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak Warga Masyarakat dan Aparat pemerintah supaya lebih dekat melihat secara langsung bagaimanakah sesungguhnya Jemaat Ahmadiyah itu.

Jam 08.15 Ketua RT, RW, Kepala Desa dan Kaur Kesra serta warga sudah berkumpul di dalam masjid dan masih ada yang terus berdatanagn. Jam 08.20 Acara dimulai dengan seremonial yang dibuka oleh Muballigh Ilma Ali Hasan kemudian tilawatil Qur’an oleh Sdr. Bener Jailani, sambutan Tuan Rumah oleh Bp. Mahfud ketua Jemaat Gedangan, Sambutan Kepala Desa Sawotratap Bapak Sanuri dan terakhir Sambutan serta Do’a oleh Muballigh Wilayah Mln. Basuki Ahmad.

Warga terlihat begitu khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara. Dalam sambutannya Bapak Sanuri menyampaikan apresiasi terhadap Jemaat beliau mengatakan bahwa “kegiatan seperti ini adalah selaras dengan program pemerintah dalam hal meningkatkan kerukunan masyarakat khususnya di Desa sawotratap yang majemuk ini…” beliau berpesan supaya kegiatan serupa ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Bahkan Kepala Desa meminta waktu kepada Panitia untuk menyampaikan kepada warga yang hadir tentang program “opersi pekat” yaitu operasi penyakit masyarakat meliputi perjudian, prostitusi dan minuman keras. Beliau berpesan jangan sampai khususnya warga Desa Sawotratap terlibat dalam perkara tersebut.

Jam 09.00 seremonial selesai ditutup denga Foto bersama. Proses penukaran kupon sembako dan belanja murah berlangsung di halaman masjid dengan begitu meriahnya. Sekitar 250 orang ghair Laki perempuan tua maupun muda terlihat silih berganti hiruk pikuk dari satu stand ke stand yang lain memilih aneka macam dagangan murah mulai dari baju, sepatu, tas, busana muslim, sabun, makan dll.

Jam 11.00 warga berangsur sepi, panitia mulai membereskan halaman dan seiring adzan dzuhur berkumandang seluruh anggota memasuki masjid untuk sholat berjamaah.(Ilma Ali Hasan)

jamaah-muslim-ahmadiyah-sidoarjo-baksos-2015

Baca juga

Harmoni Ramadhan Bersama Muslimah Ahmadiyah Cikarang

Hits: 4 Cikarang, (19/05). Harmoni Ramadhan dapat diwujudkan dengan banyak cara. Kali ini Muslimah Ahmadiyah ...