Home / Mancanegara / Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris hadiri acara lintas iman

Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris hadiri acara lintas iman

Hits: 51

GAMBAR: Warga Jamaah Muslim Ahmadiyah menampilkan spanduk ‘Love for All, Hatred for None’. Mereka hadir dalam acara “World Interfaith Harmony Assembly” di Gereja Yesus Kristis Orang-orang Suci Akhir Zaman (Jesus Christ of Latter-day Saints) di Liverpool, Inggris. (Foto: Mike Greenlar | mgreenlar#syracuse.com)


SEBUAH acara lintas iman tahunan yang keempat, World Interfaith Harmony Assembly, tahun ini diadakan di gereja Yesus Kristus Para Orang Suci Akhir Zaman (Jesus Christ of Latter-day Saints) bilangan Bear Road, Liverpool, Inggris. Peserta yang hadir mendekati 400 orang. Mereka adalah perwakilan dari 14 agama dan kepercayaan. Penyelenggaranya adalah ‘Interfaith Works of Center New York’ dan ‘Women Transcending Boundaries’.

Sebelum acara dimulai, para peserta membuat cap tangan pada sebuah spanduk yang mana itu akan dikirim ke PBB. Kemudian, dibuka dengan koor musik oleh ‘The Syracuse Chapter of the Gospel Music Workshop of American Choir’. Mereka mempersembahkan nyanyian tradisional “Harmony Song” karya C. Burgess yang musiknya diaransir oleh Doktor Joan Hillsman.

Kegiatan ‘World Interfaith Harmony’ bermula pada tahun 2007. Saat itu ‘The Common Word Initiative’ menyerukan agar para pemimpin Muslim dan Kristen berdialog yang tema besarnya berdasarkan sebuah perintah umum dalam agama: “Cintailah Tuhan dan Cintailah Tetangga Anda”. Pada 20 Oktober 2010, Majelis Umum PBB dengan suara bulat mendirikan “World Interfaith Harmony Wee”.

Beberapa perwakilan agama dan alirannya memberikan sambutan pada acara tersebut. Mereka antara lain adalah dari Yayasan Syracuse Sikh, Gereja Presbyterian Pebble Hill, Jemaat Beth Sholom Chevra Shas, Jamaah Muslim Ahmadiyah, jamaah atau komunitas Hindu Nepal-Bhutan, komunitas pagan Goddess Path/Wicca, jamaah Islam Center New York, gereja World Service, gereja Liverpool 1st United Methodist, Zen Center of Syracuse, agama Baha’i, dan gereja Yesus Kristus Para Orang Suci Akhir Zaman.[]

Sumber: www.syracuse.com (rilis 9 Februari 2014, 22.59; akses 10 Februari 2014, 17.29 WIB)

Video dari syracuse.com

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 408Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...