Home / Nasional / Jamiah Muslim Ahmadiyah Indonesia Adakan Pekan Keilmuan

Jamiah Muslim Ahmadiyah Indonesia Adakan Pekan Keilmuan

Hits: 855

Bogor- Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmadiyah Indonesia (Jamiah Ahmadiyah) melaksanakan salah satu kegiatan tahunannya yaitu, Pekan Keilmuan Jamiah (PILJAM), bertempat di Meeting Room Guest House, Pusat Pendidikan Kampus Mubarak, Kemang, Bogor.

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 15 Maret tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Jamiah yang telah dibagi kedalam empat hizeb (kelompok), yaitu Shadaqat, Amanat, Rafaqat, dan Diyanat.

Ketua Panitia Pelaksana PILJAM 2018, Mubarak Muslikhudin mengatakan, PILJAM kali ini bertemakan ‘Keilmuan adalah kunci kemenangan kita’, adapun jenis perlombaannya adalah, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ), Lomba Pidato dalam berbagai bahasa, kaligrafi, qasidah, dan nazm.

“Dalam PILJAM kali ini juga ditambahkan satu mata lomba yaitu lomba taranah Indonesia, dimana setiap kelompok harus melantunkan syair-syair pendiri Muslim Ahmadiyah atau para khalifahnya yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia”, kata Mubarak.

Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Principal Jamiah Muslim Ahmadiyah Indonesia, Mln. Ma’sum Ahmad, Shd mengapresiasi jalannya PILJAM kali ini.

“Allhamdulillah, setiap acara yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, walaupun pada PILJAM kali ini menghadapi beberapa kendala seperti keterbatasan dosen karena sedang berada di luar negeri untuk melaksanakan studi banding, namun hal tersebut bisa diatasi dengan baik. Terima kasih kepada seluruh dosen yang telah hadir mendukung acara ini”, ungkap Mln. Ma’sum Ahmad, Shd.

Baca juga

Temui Belasan Mubaligh Baru, Huzur: Sampaikan Ajaran Islam yang Damai

Hits: 488 JERMAN – Sebanyak 17 mahasiswa Jamiaah Ahmadiyah Jerman resmi menjadi mubaligh usai diwisuda, Sabtu ...