Home / Nasional / Jemaat Ahmadiyah Depok Rayakan Maulid Nabi
ahmadiyah-depok-warta-ahmadiyah

Jemaat Ahmadiyah Depok Rayakan Maulid Nabi

Hits: 82

Jemaat Ahmadiyah Depok Rayakan Maulid Nabi.

Jemaat Ahmadiyah di Depok, Jawa Barat masih tumbuh subur. Meski bangunan masjid milik jemaat Ahmadiyah di Sawangan, Depok telah berulang kali disegel.

Okezone. DEPOK – Jemaat Ahmadiyah di Depok, Jawa Barat masih tumbuh subur.

Meski bangunan masjid milik jemaat Ahmadiyah di Sawangan, Depok telah berulang kali disegel oleh Pemerintah Kota Depok, namun hal itu tidak menyurutkan niat jemaat Ahmadiyah untuk menggelar peringatan maulid nabi.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami setiap tahunnya, kami sudah merencanakan ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan,” ujar pengurus Ahmadiyah Kota Depok, Minggu (18/1/2015) malam.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri oleh sekira 100 orang jemaat Ahmadiyah. Dalam acara tersebut, pihaknya menghadirkan dua penceramah yakni Ustad Maulana Farid dan Ustad Zuhairi Misrawi atau Gusmis.

“Penyegelan tersebut tidak sesuai ketentuan, kan yang disegel bangunannya bukan Masjidnya. Kami pun tidak jelas kenapa bangunan ini disegel, silahkan tanya sama yang nyegel,” paparnya.

Dalam segel tersebut, lanjutnya, tidak ada larangan melakukan ibadah pada bangunan tersebut. “Fungsi Masjid untuk ibadah, jadi kami manfaatkan untuk ibadah, tidak lebih dari itu,” terangnya.

Ia menegaskan siapapun boleh melakukan ibadah di Masjid itu. “Kalau masalah ancam mengancam itu urusan polisi, kami tidak pernah melakukan perlawanan fisik,” tegasnya.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, tim yang dahulu pernah dibentuk untuk melakukan pembinaan hingga kini belum berjalan. “Setahu saya belum ada pembinaan. Namun yang terpenting, konsep untuk pembinaan harus dibuat terlebih dahulu sebelum melakukan pembinaan kepada mereka,” ungkapnya.

Selain itu, pemerintah juga harus memanggil pihak Ahmadiyah terkait kesiapan pembinaan. “Jika terus dibiarkan begitu saja, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (sna)

(ugo)

Baca juga

ahmadiyah-depok-600x330-600x330

Warga Ahmadi Depok Tingkatkan Ketakwaan Lewat Pengajian

Hits: 190DEPOK – Berada di situasi yang kurang kondusif, tidak membuat warga Ahmadiyah Kota Depok ...