Home / Intoleransi / Jemaat Ahmadiyah Indonesia Kecam Aksi Teror di Kampung Melayu
A security officer walks near the scene of an explosion at a bus station in Kampung Melayu, Jakarta, Indonesia May 25, 2017. REUTERS/Darren Whiteside

Jemaat Ahmadiyah Indonesia Kecam Aksi Teror di Kampung Melayu

JAKARTA – Tragedi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Jemaat Ahmadiyah Indonesia. Lewat siaran persnya yang dikeluarkan Kamis (25/5), organisasi Islam yang dipimpin Hazrat Mirza Masroor  Ahmad tersebut mengutuk aksi teror yang menewaskan tiga orang polisi serta  melukai belasan warga  tersebut.

“Oleh karena itu kami Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia mengecam keras kejahatan teror bom yang berlawanan dengan kemanusiaan dan nilai-nilai agama, menyampaikan duka yang mendalam serta simpati untuk seluruh korban serta mendukung pihak pemerintah untuk menegakkan hukum melawan terorisme dan radikalisme dengan tetap berpegang teguh pada komitmen keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kutip siaran persnya melalui Ahmadiyah.id.

Lebih lanjut, menjelang bulan suci Ramadan, Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menyebarkan  keindahan ajaran Islam dalam wujud perilaku kesabaran, kasih sayang dan kepedulian.

Imbas dari teror ini, aparat kepolisian di berbagai wilayah memperketat pengamanan, salah satunya di Kota Bogor sebagai salah satu pintu masuk ke ibu kota. Di kutip dari surat kabar Radar Bogor, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky memerintahkan jajarannya untuk mengamankan sejumlah objek vital di kota hujan tersebut. Masyarakat juga diminta untuk menigkatkan keamanan dan mengecek warga pendatang di lingkungan tempat tinggalnya untuk mempersempit gerak teroris.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Apakah Membangun Masjid Sebuah Kejahatan?

Apakah Membangun Masjid Sebuah Kejahatan?[1] Saya Hajar Ummu Fatikh,  20 tahun, warga negara Indonesia yang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.