Home / Nasional / Jemaat Ahmadiyah Sumut Jalin Kerukuanan Antar Umat Beragama Lewat Taman Belajar
KHUSYUK: Para warga Ahmadi dan tamu undangan mendengarkan sambutan dari tokoh desa dan agama

Jemaat Ahmadiyah Sumut Jalin Kerukuanan Antar Umat Beragama Lewat Taman Belajar

Hits: 106

DELI SERDANG– Ratusan warga Ahmadiya se-Sumatera Utara (Sumut) berkumpul di Masjid Mubarak, Minggu (25/2) siang. Selain rumah, pada kesempatan yang sama diresmikan pula taman belajar anak-anak sekitar Desa Gunung Kelawas, Kabupaten Deli Serdang.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Masjid Mubarak Jemaat Muslim Ahmadiyah yg telah ikut serta membantu pemerintahan dalam menciptakan generasi masyarakat yang berkualitas,”ujar Sekdes Desa Gunung Kelawas.

Sementara itu Daniel Tarigan, selaku Pengurus dari GPKP Desa Gunung Kelawas menyambut baik adanya taman belajar tersebut. Dengan adanya tempat untuk anak-anak belajar ia berharap kerukunanan antar umat beragama terus terjalin terutama sejak dini.

Acara pun diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mubaligh Daerah Sumatera Utara Mln. Muhammad Idris. Tokoh-tokoh yang hadir ikut doa peresmian antara lain dari aparatur pemerintahan Desa Gunung Kelawas, Hendri Ginting dan Juni Ginting , Pendeta Gereja GPKP Daniel Tarigan dan Merry, Ketua pemuda Paroki Delitua, Fransiskus Barus serta Ketua LSM Gerakan Anti Narkoba Desa Gunung Kelawas, Karsim Tarigan.

 

Kontributor : Jusmansyah

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Kunjungan Kedua Mahasiswa UIN Jakarta ke Ahmadiyah Kebayoran

Hits: 556Bertempat di Masjid Al-Hidayah Kebayoran Lama. Pada Rabu 5/12/18, pukul 10.00 WIB, telah berlangsung ...