Home / Mancanegara / Jemaat Ahmadiyah Tucson mengecam aksi penembakan di Orlando

Jemaat Ahmadiyah Tucson mengecam aksi penembakan di Orlando

Ajaran Islam yang sejati pada dasarnya mengajarkan tentang kemanusiaan, cinta, perdamaian, bukannya pembunuhan terhadap orang lain, ataupun terorisme.

AMERIKA SERIKAT – Berdasarkan penyelidikan yang masih berlanjut atas aksi penembakan tunggal dengan korban massal yang terjadi di Orlando, Florida, pada hari Minggu lalu, ditemukan informasi bahwa ada ikatan antara tersangka pembantaian dengan kelompom Islam radikal. Di Tucson ada sekelompok anggota komunitas Muslim yang mengecam keras aksi kekerasan tersebut dan ikut unjuk bicara.

Umer Shahid, dari Jemaat Ahmadiyah, menjelaskan bahwa segala aksi kekerasan yang telah dilakukan pembunuh tersebut tidak ada hubungannya dengan keyakinan yang dianutnya.

“Para teroris bukanlah Muslim dan hal tersebut adalah sangat jelas, mereka hanya menggunakan nama Islam” jelas Shahid, “Ajaran Islam yang sejati pada dasarnya mengajarkan tentang kemanusiaan, cinta, perdamaian, bukannya pembunuhan terhadap orang lain, ataupun terorisme.”

Shahid menjelaskan bahwa Jemaat Ahmadiyah mengecam tragedi yang terjadi di Orlando dan terus berusaha merangkul komunitas-komunitas Muslim lain semenjak kampanye mereka tentang “Islam sejati dan ekstrimis”, sejak terjadinya kejadian penembakan di San Bernadino.

“Kami berusaha untuk merangkul seluruh komunitas Muslim bersatu”, jelas Shahid, “Untuk bersama-sama kami berdiri tegak menentang ekstrimisme.”

baca juga : 

Meskipun Umer Shahid meyakini bahwa beberapa kaum Muslim mungkin takut untuk ikut berdiri secara terang-terangan, ia tidak merasa takut akan hal tersebut.

“Ajaran yang saya yakini mengajarkan bahwa segala hal yang terjadi (aksi ekstrimisme) bukanlah hal yang benar, bukanlah hal yang dapat dibenarkan, sehingga saya akan berdiri menentang hal tersebut”, jelas Shahid, “Hal tersebut bukanlah Islam, para teroris tidaklah memiliki agama.”

Kini adalah bulan Ramadhan. Para pemimpin Jemaat Muslim Ahmadiyah mengajak para anggotanya untuk berbuka puasa dan sebagai gantinya ikut mendonorkan darah. Masjid di Tucson akan mengadakan acara penjagaan khusus di hari Minggu.

Sumber: Times Of Ahmad
Alih bahasa: Irfan S. Ardiatama (ARH Library)

Baca juga

Komunitas Muslim Tertua di Amerika Serikat Gelar Buka Bersama Berskala Nasional

AMERIKA SERIKAT- Jemaat Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat menjadwalkan lebih dari 100 open house secara nasional ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.