Home / Rabthah / Kalah Tipis, Tim Futsal Khuddam Manislor Gagal Capai Final Soccer Battle
Tim Futsal Khuddam Manislor

Kalah Tipis, Tim Futsal Khuddam Manislor Gagal Capai Final Soccer Battle

Putra biru sendiri merupakan salah satu tim futsal yang anggotanya Jamaah Ahmadiyah Manislor dan pernah meraih juara di Pekan Olahraga Wilayah Majelis Khuddamul Ahmadiyah.

KUNINGAN – Putra Biru, tim Futsal asal Kuningan yang semua pemainnya adalah anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah Manislor meladeni Alif Company dalam turnamen futsal Soccer Battle yang digelar di Abah Madja Futsal.

Dalam partai semifinal tersebut Putra Biru yang berstatus underdog mendapat perlawanan sengit dari Alif Company yang dikenal sebagai salah satu tim yang tangguh dan solid. Semangat ditunjukan oleh Aat, salah seorang official Putra Biru sebelum pertandingan.

baca juga: 

“Kita jangan minder kepada tim lawan meskipun mereka secara matematis unggul segalanya. Bermainlah dengan sepenuh hati” ujarnya pada Warta Ahmadiyah, Selasa (19/4/2016).

Dalam turnamen yang diikuti 12 tim dengan sistem gugur ini, Putra Biru yang mengenakan jersey putih tertinggal terlebih dahulu berkat gol cepat dari para pemain Alif Company. Tidak ingin semakin tertinggal, Putra Biru yang dimotori pengatur serangan, Fivo Nugraha melancarkan serangan balik ke jantung pertahanan Alif Company. Hasilnya Putra Biru berhasil merobek jala penjaga gawang Alif Company dua gol. Skor 2-3 untuk keunggulan Alif Company masih bertahan hingga turun minum.

suasana pertandingan futsal di Abah Madja Futsal.
suasana pertandingan futsal di Abah Madja Futsal.

Di awal babak kedua, baik Putra Biru dan Alif Company saling jual beli serangan hingga akhirnya Putra Biru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 lewat gol tambahan dari Fivo, Andre, dan Fazal. Petaka hadir di penghujung babak kedua. Memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan, Alif Company berhasil menjauh dengan skor 6-8. Hasil tersebut membawa Alif Company menuju final.

“Melihat reaksi teman-teman Alif Companyi, mereka mengapresiasi kalau pemuda Manislor itu ada dan berprestasi,”ujar kapten kesebelasan, Fivo.

Ia juga menambahkan jika mengikuti turnamen ini juga merupakan bentuk rabtah (silaturahmi-red).

Putra biru sendiri merupakan salah satu tim futsal yang anggotanya Jamaah Ahmadiyah Manislor dan pernah meraih juara di Pekan Olahraga Wilayah Majelis Khuddamul Ahmadiyah.

Kontributor : Fivo
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Karnaval jadi Magnet Perayaan Hari Kemerdekaan di Desa Manislor

KUNINGAN – Sebanyak 1000 warga Ahmadiyah Manislor, Kecamatan Jalaksana, memperingati ulang tahun ke-72 Republik Indonesia, Kamis ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.