Home / Dakwah / Kanada : Belajar Islam di Norwich
foto www.norwichchamberofcommerce.ca
foto: www.norwichchamberofcommerce.ca

Kanada : Belajar Islam di Norwich

Oleh Heart FM | 25 Januari 2016

Anggota Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah berada di Perpustakaan Norwich Sabtu ini untuk Open House.

NORWICH – Warga Oxford County yang mengunjungi Perpustakaan Norwich akhir pekan ini diberikan pelajaran tentang ajaran Islam dan kepercayaan Islam.

Anggota Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah yang bertanggung jawab menangani Open House, Ghalib Baten memberitahu Heart FM mengapa mereka mengurusi open house di masyarakat kecil di Ontario.

“Kami ingin menunjukkan bahwa serangan dari kelompok-kelompok teroris yang menyerang terhadap seluruh umat manusia dan ideologi  yang dianut kelompok-kelompok seperti ISIS  sama sekali tidak ada hubungannya dengan Islam.”

Dia mengatakan mereka sangat senang dengan pemilih di Norwich.

“Hal ini berjalan dengan baik. Orang-orang keluar dan menunjukkan minat dalam Islam. Kami percaya bahwa populasi muslim yang lebih kecil di sebuah kota kecil kurang terbuka untuk Islam dan umat Islam, dan karena itu mereka memiliki pemahaman yang salah tentang Islam.”

logo TownShip of NorwichBaten mengatakan tindakan ISIS dan kelompok teroris lainnya telah menciptakan mitos seputar Islam yang berbalik dengan telah melahirkan kejahatan kebencian terhadap umat Islam di seluruh dunia, termasuk Kanada.

“Apa yang coba  dilakukan dengan kampanye ini adalah menjangkau masyarakat yang mungkin tidak terkena Islam semisal saja Toronto atau Vancouver, kami ingin pergi kesana, sehingga semua orang yang tidak tahu seorang Muslim atau tahu seorang Muslim bisa datang dan melihat dan belajar tentang agama Islam dan mengajukan pertanyaan. Dengan pesan bahwa kami berharap menyampaikan di Norwich bahwa Islam adalah agama damai dan harmonis dan Islam adalah agama yang mengajarkan kasih sayang bagi umat manusia dan membantu orang lain dan tujuan kami adalah untuk mengungkap tentang Islam dan untuk menghilangkan kesalahpahaman orang mungkin dimiliki tentang agama. “

Ahmadiyah Times | Warta Ahmadiyah
Penerjemah : Zahroh Ayu (ARH Library); editor: Rizka A. Rachmah

Baca juga

Amalkan Islam Damai, Mahasiwa asal York Ini Sebut Para Ahmadi Sosok yang Menginspirasi

KANADA – Para anggota Ahmadiyah telah menjadi contoh terbaik tentang artinya menjadi warga negara Kanada. Hal ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.